Rektor UNJ Bersama Para Pimpinan Labschool YP-UNJ
Layanan kegiatan pembelajaran di Labschool diselenggarakan dengan memperhatikan keberagaman kecerdasan siswa. Pengembangan keberagaman kecerdasan melalui kegiatan pembelajaran baik melalui Intra kurikuler dan Ekstra kurikuler telah melahirkan berbagai prestasi akademik/non akademik baik di tingkat nasional maupun internasional.
Pada hakikatnya anak itu unik, mengekspresikan perilakunya secara relatif spontan, bersifat aktif dan energik, egosentris, memiliki rasa ingin tahu yang kuat, antusias terhadap banyak hal, bersifat eksploratif dan berjiwa petualang, kaya dengan fantasi, mudah frustrasi, dan memiliki daya perhatian yang pendek. Masa anak merupakan masa belajar yang potensial.
SMP Labschool Cibubur - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Kebanggaan menjadi siswa ditandai dengan Labschool menjadi "Rumah Keduaku"
Sinergi Ekosistem Pendidikan menjadikan Labschool lebih bermartabat
Mempelajari kehidupan desa melalui kegiatan Trip Observasi
SEMINAR DAN LAUNCHING BUKU METAPHORMING
Pembukaan Seminar oleh Ketua Dewan Pembina

Melengkapi referensi strategi pembelajaran abad 21, Labschool menerbitkan buku dengan judul “Metaphorming: Beberapa Strategi Berpikir Kreatif”. Buku tersebut merupakan catatan hasil pelatihan model pembelajaran dengan pendekatan Methaporming yang dibimbing oleh Prof. Dr. Conny R. Semiawan dan Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd kepada guru Labschool. Alhamdulillah, Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie turut memberikan sambutan dalam buku ini. Untuk mengupas lebih dalam mengenai buku tersebut, maka Labschool menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Launching Buku Metaphorming.
Methaporming sendiri merupakan suatu cara untuk mengembangkan suatu sistem berpikir kreatif (Creative Open System), sebuah cara berpikir orang-orang jenius yang sangat mungkin ditularkan kepada setiap siswa.

Di dalam buku Metaphorming ini memuat tentang pengenalan orang jenius, cara berpikir orang jenius, penerapan Metaphorming serta bagaimana implementasi dalam proses pembelajaran. Melalui buku ini pembaca bukan hanya diberikan pengetahuan mengenai Metaphorming namun juga bagaimana mengimplementasikannya. Dengan demikian pembacak hususnya para guru, dapat menerapkan Metaphorming ini di ruang-ruang kelas.

Nara sumber dalam kegiatan ini yaitu : 1. Prof. Furqon, MA. Ph.D (Ka. Badan Penelitian dan Pengembang Kemdikbud), 2. Prof. Dr. Conny R. Semiawan (Paka rPendidikan), 3. Prof. Dr. Arie fRachman (Praktis iPendidikan), dan  Dr. Nugroho (Dosen Universitas Negeri Semarang/Pengamat Pendidikan).  Seminar yang dibuka oleh Rektor UNJ selaku Ketua Dewan Pembina YP-UNJ dihadiri oleh:  Pengurus Yayasan Pembina UNJ, Pimpinan dan guru-guru Labschool, mahasiswa pasca sarjana UNJ,  mahasiswa pasca sarjana UI , kepala-kepala sekolah  SD, SMP, dan SMA se-Jabodetabek,  guru-guru SD, SMP, dan SMA se-Jabodetabek, dan perwakilan orang tua murid dan guru (POMG) Labschool Jakarta, kebayoran dan Cibubur.

 

 

BERITA TERBARU