Penerimaan Siswa baru Tahun Ajaran 2017 - 2018
Rektor UNJ Bersama Para Pimpinan Labschool YP-UNJ
Layanan kegiatan pembelajaran di Labschool diselenggarakan dengan memperhatikan keberagaman kecerdasan siswa. Pengembangan keberagaman kecerdasan melalui kegiatan pembelajaran baik melalui Intra kurikuler dan Ekstra kurikuler telah melahirkan berbagai prestasi akademik/non akademik baik di tingkat nasional maupun internasional.
Pada hakikatnya anak itu unik, mengekspresikan perilakunya secara relatif spontan, bersifat aktif dan energik, egosentris, memiliki rasa ingin tahu yang kuat, antusias terhadap banyak hal, bersifat eksploratif dan berjiwa petualang, kaya dengan fantasi, mudah frustrasi, dan memiliki daya perhatian yang pendek. Masa anak merupakan masa belajar yang potensial.
SMP Labschool Cibubur - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Kebanggaan menjadi siswa ditandai dengan Labschool menjadi "Rumah Keduaku"
Sinergi Ekosistem Pendidikan menjadikan Labschool lebih bermartabat
Mempelajari kehidupan desa melalui kegiatan Trip Observasi
Seminar Pendidikan Guru
Pemberina cinderamata untuk bapak anies baswedan 

Seminar Pendidikan Guru Labschool YP-UNJ 2015

Kualitas lembaga pendidikan seperti Labschool ini harus selalu dijaga dan dipertahankan. Karena, kualitas tersebut dapat berimbas kepada mutu lulusan Labschool ke depannya. Oleh karena itu minimal setiap tahunnya BPS Labschool YP UNJ melakukan “recharging” kepada guru dan karyawan Labschool.  
Jumat, 31 Juli 2015, bertempat di Auditorium Labschool Jakarta, diselenggarakanlah seminar pendidikan guru Labschool.  Dengan mengusung tema “Labschool Sekolah Ramah Anak”, kegiatan ini diisi oleh narasumber yang bertaraf Nasional. Hadir pada pembicara pertama adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Rasyid Baswedan, Ph.D.
Pada kesempatan tersebut, Bapak Menteri memberikan materi dengan tema “Guru yang Menginspirasi” mengatakan bahwa menjadi guru yang berkualitas memiliki 4 M yaitu; Mengajar, Mendidik, Menginspirasi dan Menggerakan. Selama kurang lebih 1,5 jam Beliau memberikan materi yang sangat luar dan menginspirasi peserta Seminar Pendidikan tersebut. Sebelumnya Pak Arief Rachman dan Ibu Indira, selaku Penasihat dan Ketua BPS juga menyampaikan materinya, bagaimana sekolah ramah anak dapat memberikan dan meningkatkan prestasi akademik sekolah. Khusus materi Pak Arief Rachman, beliau memberikan materi berlandaskan hasil angket siswa terhadap guru Labschool. Narasumber lainnya dari Puskurbuk, yang kali ini disampaikan oleh Dra. Mariati Purba, M.Pd. Beliau menyampaikan perkembangan penerapan Kurikulum 2013 yang terus diperbaiki dan disempurnakan.
Semoga melalui kegiatan Seminar Pendidikan Guru Labschool dapat memberikan pencerahan bagi guru Labschool untuk terus meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran. (rf)

 
 

 

BERITA TERBARU