Rektor UNJ Bersama Para Pimpinan Labschool YP-UNJ
Layanan kegiatan pembelajaran di Labschool diselenggarakan dengan memperhatikan keberagaman kecerdasan siswa. Pengembangan keberagaman kecerdasan melalui kegiatan pembelajaran baik melalui Intra kurikuler dan Ekstra kurikuler telah melahirkan berbagai prestasi akademik/non akademik baik di tingkat nasional maupun internasional.
Pada hakikatnya anak itu unik, mengekspresikan perilakunya secara relatif spontan, bersifat aktif dan energik, egosentris, memiliki rasa ingin tahu yang kuat, antusias terhadap banyak hal, bersifat eksploratif dan berjiwa petualang, kaya dengan fantasi, mudah frustrasi, dan memiliki daya perhatian yang pendek. Masa anak merupakan masa belajar yang potensial.
SMP Labschool Cibubur - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Kebanggaan menjadi siswa ditandai dengan Labschool menjadi "Rumah Keduaku"
Sinergi Ekosistem Pendidikan menjadikan Labschool lebih bermartabat
Mempelajari kehidupan desa melalui kegiatan Trip Observasi
Workshop dan Presentasi Pembelajaran Metaphorming
Suasana methaforming 

Workshop dan Presentasi Pembelajaran Metaphorming

Labschool menyadari betul bahwa kualitas pembelajaran akan terus di update dengan pengetahuan dan keterampilan berbagai strategi dan metode pembelajaran. Salah satunya adalah kegiatan workshop dan presentasi Pembelajaran Metaphorming. Konsep Metaphorming pertama kali diperkenalkan di kalangan guru Labschool oleh Prof. Conny R. Semiawan, selaku konsultan Labschool. Methaporming sendiri merupakan suatu cara untuk mengembangkan suatu sistem berpikir kreatif (Creative Open System), sebuah cara berpikir orang-orang jenius yang sangat mungkin ditularkan kepada setiap siswa.
Kegiatan Workshop dan Presentasi Pembelajaran Metaphorming ini merupakan rangkaian dari pembuatan buku implementasi Metaphorming di kelas.  Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari kegiatan yang pernah dilakukan 2 tahun sebelumnya, yang juga menghasilkan buku Metaphorming yang ditulis oleh pimpinan Labschool YP-UNJ. Sementara untuk kegiatan kali ini lebih menitikberatkan pada implementasi pembelajaran di kelas, sehingga peserta kegiatan ini adalah guru KB-TK, SMP, dan SMA Labschool. Adapun pelaksanaan kegiatan mulai dilakukan pada 28 Februari 2016 dan ditargetkan selesai pada bulan September 2016. (rf) 

 

BERITA TERBARU