Rektor UNJ Bersama Para Pimpinan Labschool YP-UNJ
Layanan kegiatan pembelajaran di Labschool diselenggarakan dengan memperhatikan keberagaman kecerdasan siswa. Pengembangan keberagaman kecerdasan melalui kegiatan pembelajaran baik melalui Intra kurikuler dan Ekstra kurikuler telah melahirkan berbagai prestasi akademik/non akademik baik di tingkat nasional maupun internasional.
Pada hakikatnya anak itu unik, mengekspresikan perilakunya secara relatif spontan, bersifat aktif dan energik, egosentris, memiliki rasa ingin tahu yang kuat, antusias terhadap banyak hal, bersifat eksploratif dan berjiwa petualang, kaya dengan fantasi, mudah frustrasi, dan memiliki daya perhatian yang pendek. Masa anak merupakan masa belajar yang potensial.
SMP Labschool Cibubur - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Kebanggaan menjadi siswa ditandai dengan Labschool menjadi "Rumah Keduaku"
Sinergi Ekosistem Pendidikan menjadikan Labschool lebih bermartabat
Mempelajari kehidupan desa melalui kegiatan Trip Observasi
Lokakarya Guru Labschool 2017
 DSC0196 
 

Lokakarya Guru Labschool 2017

Labschool merupakan sebuah lembaga pendidikan unggulan di Indonesia, untuk meningkatakan kualitas tenaga pendidiknya setiap tahunnya BPS Labschool YP UNJ melakukan “recharging” kepada guru-guru yang berada di lingkungan Labschool baik itu Labschool Rawamangun, Labschool Kebayoran maupun Labschool Cibubur.

Bertempat di Auditorium Labschool Rawamangun pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2017 diselenggarakan Lokakarya Guru Labschool. Dengan mengusung tema “Penguatan Pendidikan Karakter Sebagai Dasar Profesionalisme Guru”, kegiatan ini diisi oleh narasumber yang bertaraf Nasional. Hadir dalam sambutan pembuka Rektor UNJ Bapak Prof. Dr. Djaali kemudian pada sesi kedua Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P memberikan materi atau paparan kepada peserta lokakarya.

Pada kesempatan tersebut, Bapak menteri sempat juga menjelaskan tentang program sekolah lima hari, terlihat para peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan dari bapak menteri. Selama kurang lebih 1,5 jam beliau menyampaikan materi yang sangat luar biasa yang begitu mengisnpirasi para peserta lokakarya. Narasumber berikutnya yaitu Bapak Dr. Achmad Husen, M.Pd yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua BPS Labschool. Motivator kelas nasional yaitu Bapak Aries Ahmad Djaya memberikan materi terakhir di penutup acara. Pada materi terakhir ini beliau tampak memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta lokakarya.

Semoga melalui kegiatan Lokarya Guru Labschool dapat memberikan pencerahan bagi guru Labschool untuk terus meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran.

 

BERITA TERBARU