Bermain di TK Labschool
Written by administrator_kbtk   

 

Foto 2 18

Masa anak usia dini selalu di identikkan dengan masa-masa emas dalam periode perkembangan manusia. Pada masa ini anak tumbuh rasa ingin tahu yang begitu besar. Keingintahuan anak yang besar ini memberikan sebuah substansi, bahwa masa ini anak merayakan masa-masanya dengan belajar. maka pertanyaan besarnya adalah bagaimana anak usia dini itu melakukan aktifitas pembelajaran. Karena anak usia dini merupakan masa prerogatif yang tidak bisa disamakan dengaan masa-masa perkembangan yang lainnya.

Ditilik dari periode emas dan karakteristik ini maka Bermain merupakan kebutuhan fundamental anak. Dengan Bermain pula anak belajar. Bermain menjadi wahana pembelajaran dimana anak berkembang berbagai dimensi perkembangannya seperti moral spiritual, kognitif, sosial dan emosional, bahasa dan motorik.

Pandangan ini di ejawantahkan oleh TK Labschool dengan melakukan berbagai aktifitas permainan yang menantang bagi anak, membuat kagum dan keingintahuan serta keberanian untuk mencoba. sehingga konsep "invitational learning environment" menjadi konsep dasar yang nyata.