Menghadapi era globalisasi, dibutuhkan kondisi yang dipersyaratkan mempengaruhi setiap manusia. Information driven environtment akan mempersyaratkan berbagai keterampilan mental baru yang menuntut berbagai proses belajar yang perlu dimutakhirkan dengan berbagai teknologi dan pandangan baru dalam pembelajaran
Kebanggaan menjadi siswa ditandai dengan Labschool menjadi "Rumah Keduaku"
Layanan kegiatan pembelajaran di Labschool diselenggarakan dengan memperhatikan keberagaman kecerdasan siswa. Pengembangan keberagaman kecerdasan melalui kegiatan pembelajaran baik melalui Intra kurikuler dan Ekstra kurikuler telah melahirkan berbagai prestasi akademik/non akademik baik di tingkat nasional maupun internasional.
Kegiatan Ekstra Kurikuler (Ekskul)merupakan salah satu kegiatan unggulan Labschool. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan setiap potensi siswa. Terdapat lebih dari 30 cabang Ekskul yang ditawarkan kepada siswa
Lari Lintas Juang Labschool 2014
gb.1-lalinju1 

LARI LINTAS JUANG LABSCHOOL 2014
Minggu, 17 Agustus 2014, lagu-lagu yang berciri Labschool seperti halo-halo Labschoolku,  minggir dong minggir dong, oto bemo, anak Labschool, membahana di pagi buta sepanjang jalan yang dilewati peserta lari lintas juang. Lalinju -begitu biasa disingkat-  sendiri merupakan rangkaian kegiatan pelantikan OSIS.
Untuk siswa SMA Labschool dimulai dari Taman Makam Kalibata. Tepat pukul 4.00 mereka telah berkumpul di sana. Tahun ini Labschool kedatangan tamu dari SMA Garuda Cendikia. Setelah melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di pelataran parkir Taman Makam Pahlawan Kalibata, selanjutnya seluruh peserta mengikuti apel pemberangkatan. Tahun ini yang bertindak sebagai Pembina apel sekaligus melepas peserta adalah Bapak Agum Gumelar. Bapak Agum Gumelar sendiri ditemani oleh Taufik Hidayat, seorang pebulu tangkis Indonesia yang telah mendunia.
Untuk siswa SMP Labschool, pelepasan dimulai di masing-masing tempat yang berbeda. SMP Labschool Jakarta di SMP 236 , SMP Labschool Kebayoran di Gedung Olah Raga Pemuda, dan SMP Labschool Cibubur di Bumi Perkemahan Cibubur.
Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa Labschool khususnya penguru OSIS/MPK, tumbuh jiwa nasionalisme dan patriotisme, sehingga ketika mereka memimpin OSIS dan MPK akan menjadi pemimpin yang tangguh seperti pejuang kemerdekaan Republik Indonesia dahulu. Jayalah Labschool (rf)

 

BERITA TERBARU