VISI MISI

Visi

SMA Labschool Cibubur merupakan sekolah yang mempersiapkan calon pemimpin masa depan yang berkompeten dan berintegritas tinggi.

 

Misi

1. Menciptakan lingkungan belajar yang menantang, menyenangkan, dan bermakna.

2. Melakukan proses pembelajaran inklusi yang humanis dan holistik.

3. Menghasilkan lulusan yang bermutu, berkarakter positif, dan mempunyai daya saing yang kuat.

4. Melakukan upaya untuk memberikan kesempatan kepada pendidik dan tenaga kependidikan agar memiliki inisiatif dan kemandirian dalam melaksanakan pembelajaran yang kreatif dan bertanggung jawab.

5. Memiliki pendidik dan tenaga kependidikan yang dapat memberikan teladan dan melakukan tugasnya sesuai tuntutan profesi.

6. Memiliki pimpinan yang berwawasan luas, berorientasi ke masa depan, dan terampil melakukan manajemen profesional.

7. Menjalin kemitraan dengan orang tua dan masyarakat dalam mewujudkan visi SMA Labschool Cibubur.

 

Tujuan Sekolah (Jangka Panjang, Menengah, dan Pendek)

1. Membangun suasana belajar yang kondusif untuk meningkatkan rasa ingin tahu peserta didik dan rasa senang dalam belajar.

2. Meningkatkan kemampuan peserta didik tidak hanya dalam aspek akademis, namun meliputi kememampuan dalam bersosialisasi dengan masyarakat luas dan kemampuan untuk bermasyarakat.

3. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, dalam bidang akademis maupun non akademis yang dapat melanjutkan ke perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional maupun internasional.

4. Memberikan kesempatan pada seluruh tenaga pendidik melalui workshop, studi banding, kompetisi maupun kegiatan lain yang mendukung pengingkatan kompetensi guru dalam kegiatan pembelajaran yang kreatif dan bertanggung jawab.

5. Menciptakan tenaga pendidik dan kependidikan yang berkesinambungan dalam mengevaluasi dan memperbaiki diri dalam aspek profesional dan pribadi agar dapat dijadikan teladan oleh seluruh peserta didik.

6. Mengoptimalkan kompetensi pimpinan sekolah dalam hal wawasan yang berorientasi pada masa depan dan berkompeten dalam manajemen profesional melalui kegiatan studi banding di dalam dan di luar negeri.

7. Memberikan layanan pendidikan yang terbaik kepada orangtua dan masyarakat.