Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
Nanotenri
poster 

  Kebudayaan negara Jepang saat ini semakin tersebar luas dan populer terutama di kalangan anak muda. Pada saat ini semakin banyak jaringan dan hubungan antara Jepang dan Indonesia. Hal-hal yang paling mempengaruhi hubungan tersebut adalah pendidikan, budaya, dan ekonomi.

Sebagian besar anak dalam masa remaja cenderung lebih mendalami hal-hal yang menjadi obsesi mereka. Sekarang ini semakin banyak sekolah yang menambahkan pelajaran bahasa Jepang pada kurikulum pendidikannya, bahkan sudah banyak yang membuka kegiatan budaya dan pendidikan Jepangnya sendiri. Hal itu dikarenakan besarnya minat anak-anak muda tersebut.

 

   Untuk memperdalam pengetahuan dan ketertarikan siswa SMA Labschool Cibubur tentang Jepang dan berbagai budaya yang ada didalamnya, maka kami, Ninkoku, ekskul Bahasa Jepang SMA Labschool Cibubur berinisiatif untuk mengadakan kegiatan Bunkasai (Festival Budaya Jepang) yang kami namakan “NANOTENRI”. Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Ninkoku dengan melibatkan bantuan dari berbagai sponsor.

 

 

 

 

 

 

 

Tujuan Kegiatan

1. Pengenalan kebudayaan Jepang

2. Mengembangkan kreativitas dan inisiatif anak muda

3. Mengembangkan jiwa persaingan yang sportif dengan sekolah lain

4. Mengharumkan nama SMA Labschool Cibubur

5. Siswa yang mengikuti kepanitiaan yakni siswa yang mengikuti ekskul Bahasa Jepang, mempelajari tentang organisasi selain OSIS & MPK

6. Menambah pengetahuan tentang Jepang dan berbagai budayanya, tidak hanya berupa teori, tetapi juga diterapkan di acara Bunkasai ini

 

Nama dan Tema kegiatan

 

Kegiatan ini kami beri nama “NANOTENRI”. Nama tersebut merupakan singkatan dari “Natsu no Tengoku Matsuri” yang artinya “Summer Paradise Festival”.

 

 

BERITA TERBARU