Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
MOPDB 2014
 MATERI PAK MASRIBI

Siswa Baru, Semangat Baru, Prestasi Baru : MOPDB SMA Labschool Cibubur

Nafas SMA Labschool Cibubur kembali hidup setelah melalui proses panjang liburan sekolah yang berbarengan dengan libur awal Ramadhan di tahun ini. Namun, ada yang lain pada hari itu. Keramaian dan keriangan hari itu bertambah dengan keceriaan dan kehadiran warga baru di SMA Labschool Cibubur. Ya, mereka adalah siswa-siswa luar biasa yang telah melewati proses panjang Seleksi Penerimaan Siswa Baru di SMA Labschool Cibubur dan akhirnya pada hari ini telah menjadi bagian dari Warga SMA Labschool Cibubur.

Wajah-wajah ceria nan bersemangat itu, pada dua hari itu akan mengikuti kegiatan MOPDB atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru sebagai pintu gerbang awal bagi seluruh siswa baru kelas X untuk memasuki dunia baru mereka di jenjang pendidikan SMA. MOPDB bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa baru di SMA Labschool Cibubur tentang kehidupan akademik di jenjang SMA, khususnya yang berkaitan dengan bidang Akademik dan Kesiswaan. MOPDB ini juga sebagai salah satu sarana agar siswa-siswa baru yang berasal dari berbagai macam sekolah yang tersebar itu dapat saling mengenal satu sama lain. Kegiatan tersebut berisi penyampaian materi dan penginternalisasian nilai-nilai kelabschoolan yang harus dimiliki dan menjadi budaya mereka selama di SMA Labschool Cibubur. Prof. Arief Rahman selaku Penasihat Labschool juga hadir dan memberikan motivasi dan materi kelabschoolan kepada seluruh peserta MOPDB tahun 2014 tersebut.

Kegiatan MOPDB yang dilaksanakan tanggal 14 – 15 Juli 2014 ini diawali dengan upacara pembukaan yang dilakukan oleh Bapak Drs, Masribi selaku kepala Pengembang Pendidikan Labschool. Pak Masribi dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa kegiatan MOPDB ini adalah sarana yang sangat baik bagi seluruh siswa baru untuk dapat menggali dan mempersiapkan diri untuk menjadi siswa yang berprestasi di Labschool.  (Fjr)

 

BERITA TERBARU