Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
AKREDITASI SMA LABSCHOOL CIBUBUR
 

Predikat Sangat Baik “A” untuk Akreditasi SMA Labschool Cibubur

Setiap Sekolah yang berada di bawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah seharusnya mengikuti Proses Areditasi. Akreditasi adalah sebuah proses pemenuhan delapan Standar Nasional Pendidikan yang dilakukan oleh sebuah sekolah. Untuk kemudian diberikan penilaian atas terpenihunya delapan Standar Nasional Pendidikan tersebut.

Sebagai sebuah sekolah yang berada di bawah wewenang Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, SMA Labschool Cibubur sudah seharusnya memenuhi delapan Standar Nasional Pendidikan. Delapan Standar Nasional Pendidikan itu adalah sebuah indikator tentang kualitas dan seberapa baik sebuah sekolah tersebut menjalankan segala aktivitas pembelajarannya di kelas atau luar kelas. Standar Nasional Pendidikan yang terdiri dari Standar Isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Pengelolaan, Standar Keuangan, Standar Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Standar Penilaian, Standar Sarana dan Prasarana itu, adalah senantiasa di penuhi sejak pertama tahun berdirinya. Setelah proses pemenuhan segala standar Nasional Pendidikannya tersebut, maka SMA Labschool Cibubur berhak untuk dapat mengakreditasikan dirinya yang dilakukan oleh dua orang assesor yang berasal dari dinas kependidikan Provinsi Jawa Barat.

Proses Penilaian akreditasi ini dilakukan pada tanggal 18-19 November 2013. Seluruh Civitas akademika SMA Labschool Cibubur pun sangat antusias mengawal dan menyukseskan penilaian akreditasi SMA Labschool Cibubur. Para Assesor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Jawa Barat tersebut sesampainya di SMA Labschool Cibubur langsung disambut dengan perfomance dari siswa dan siswi anggota ekstrakurikuler dan anggota OSIS SMA Labschool Cibubur. Kemudian perwakilan BPS dan Pimpinan Sekolah yang berada di lingkungan Labschool pun ikut hadir dalam menyambut para Assesor penilai tersebut. Bu Indira dan Bapak Sukarjo pun hadir dan ikut menyambut kedatangan para Assesor tersebut sekaligus memberikan motivasi kepada Bapak/Ibu guru yang tergabung dalam kepanitiaan Akreditasi SMA Labschool Cibubur 2013 tersebut.

Setelah melewati proses pengecekan berkas-berkas akreditasi SMA Labschool Cibubur, akhirnya Assesor Akreditasi Provinsi Jawa Barat tersebut memberikan Nilai Sangat Baik, atau setara dengan Bobot “A” kepada SMA Labschool Cibubur di tahun ke tiganya itu. Semoga SMA Labschool Cibubur dapat meningkatkan prestasinya tersebut. Aamin. (Fjr)

BANGUNAN SMA LABSCHOOL CIBUBUR 1 
 

BERITA TERBARU