Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
ASEAN STUDENT EXCHANGE PROGRAME
 Tim ASEP 2014  

Kado Terindah Labschool Cibubur untuk Indonesia : Platinum Award ASEP 2014

                Indonesia kembali dibuat bangga oleh SMA Labschool Cibubur. Sang Merah Putih kembali berkibar di dunia internasional. Kali ini yang berhasil memberikan kado terindah di akhir tahun 2014 kepada Ibu pertiwi tersebut adalah para siswa SMA Labschool Cibubur yang tergabung dalam ekstrakurikuler English Club yang menjadi perwakilan SMA Labschool Cibubur dalam program Asian Student Exchange Programe atau yang biasa disingkat dengan ASEP. SMA Labschool Cibubur untuk kesekian kalinya mendapatkan Platinum Award pada kegiatan ASEP 2014 dan berhasil mengalahkan belasan sekolah lain yang berasal dari negara-negara lain seperti Jepang, Taiwan, Australia, China dan lain-lain.

                Asian Students Exchange Program merupakan project tahunan lintas Negara di Lingkup Asia. Didirikan sejak tahun 1999 dengan tujuan   memfasilitasi siswa – siswi tingkat SMA se Asia untuk saling bertukar pandangan dan ide mereka terhadap suatu tema yang telah ditentukan oleh panitian disetiap tahunnya. Tema merupakan masalah – masalah umum yang dihadapi oleh hampir semua Negara – Negara di Asia bahkan diseluruh dunia.

                Tim ASEP 2014 kali ini juga membawa misi dibentuknya hubungan kerja sama yang aktif atau yang biasa disebut sebagai sister school antara SMA Labschool dengan Siaogang Senior High School. Buang Raharjo dalam sambutannya di depan Kepala Sekolah dan dewan guru Siaogang High School mengatakan bahwa kerja sama sister school antara SMA Labschool Cibubur dengan Siaogang Senior High School adalah sebuah upaya dari kedua sekolah untuk saling memberikan nilai-nilai positif yang ada dari sekolah yang satu kepada sekolah yang lainnya. Tim ASEP 2014 kali ini terdiri dari 20 orang siswa dan didampingi oleh 3 Orang guru pendamping : Miss Febby Anggraeni, Bapak Bambang Faedoni dan Bapak Buang Raharjo. Jaya Indonesia, Jaya Labschool Cibubur. (Fjr)
 

BERITA TERBARU