Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
CAREER DAY DAN PROFESIONAL DAY
 Kelas Koki Profesinal Day

Career Day dan Profesional Day SMA Labschool Cibubur

                Da yang lain dari aktivitas SMA Labschool Cibubur pada hari Kamis dan Jumat, 18-19 Desember 2014 yang lalu. Di tengah selesainya aktivitas akademik di semester I tahun pelajaran 2014/2015 yang ditandai dengan adanya Ulangan Akhir Semester, siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur terlihat antusias untuk tetap hadir ke sekolah pada dua hari itu. Pada dua hari itu, SMA Labschool Cibubur membuat dua buah kegiatan yang berhubungan dengan persiapan seluruh siswa pasca SMA, yaitu Preofesional Day untuk Siswa kelas X dan XI dan Career Day untuk siswa kelas XII.

                Profesional Day adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa Labschool Cibubur tentang dunia profesi. Pada kegiatan ini, beberapa perwakilan profesi yang diminati oleh siswa SMA Labschool Cibubur hadir dan memberikan penjelasan tentang segala hal tentang profesi tersebut. Perwakilan Profesi yang diwakili oleh para orang tua siswa itu seperti Pilot, Dokter, Ahli Hukum, Programer, Penulis dan lain-lain, memberikan penjelasannya kepada siswa-siswa SMA Labschool Cibubur berdasarkan minat mereka. Seluruh siswa diawali dengan dikelompokkan terlebih dahulu oleh Guru BK SMA Labschool Cibubur untuk kemudian masuk ke dalam kelas Profesi-profesi tersebut.

                Career Day adalah kegiatan yang bertujun untuk memberikan pengetahuan kepada siswa kelas XII khususnya tentang Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia. Kegiatan ini berisi Seminar motivasi sukses Pasca SMA Oleh Ibu Deva Rahman. Deva rahman adalah seorang alumni Labschool yang kini telah menjadi Directur Affair Intel Pentium. Deva rahman yang juga merupakan anak dari Penasehat Labschool, Prof Arief Rahman dalam materinya mengatakan bahwa masa-masa kelas XII adalah masa yang cukup penting untuk menentukan jurusan perkuliahan mereka. Kegiatan ini dilanjutkan dengan presentasi dari beberapa PTN yang ada di Indonesia Seperti UI, UTB, IPB, UNPAD, UNIBRAW dan UNJ. Sukses Labschool Cibubur. (Fjr) 
 

BERITA TERBARU