Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
PERKUSI SMA LABSCHOOL CIBUBUR JUARA II SE JABODETABEK
 Tim Perkusi  

Perkusi SMA Labschool Cibubur Juara 2 Kompetisi Perkusi Sejabodetabek

                SMA Labschool Cibubur kembali menorehkan prestasi. Kali ini, prestasi tersebut dibuat oleh para anggota perkusi SMA Labschool Cibubur. Pasalnya, tim Perkusi SMA Labschool Cibubur berhasil dinobatkan sebagai juara kedua pada kompetisi Perkusi Sejabodetabek yang diadakan oleh SMK Sahid. Tim Perkusi SMA Labschool Cibubur berhasil mengalahkan belasan SMA dan SMK yang mengikuti kompetisi tersebut. Ini merupakan kemenangan pertama yang diberikan oleh Tim Perkusi SMA Labschool Cibubur pada perlombaan yang diadakan oleh sekolah lain.

                Perkusi memang menjadi salah satu ekstrakurikuler yang cukup popular di SMA Labschool Cibubur. Hampir di setiap moment yang diadakan oleh SMA Labschool Cibubur, perkusi hadir sebagai pembuka dan pemeriah pada kegiatan-kegiatan tersebut, Dengan memanfaatkan segala potensi yang ada dengan mempertimbangkan aspek efektif dan efisien, Perkusi telah berubah menjadi ekstrakurikuler yang juga membuat siswa dan siswi peserta ekstrakurikuler tersebut tidak hanya cakap secara senini, melainkan juga memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi. Sebab, ekstrakurikuler ini memanfaatkan segala potensi yang ada di sekitar mereka untuk digunakan sebagai alat pembuat bunyi pada latihan-latihan mereka. Galon bekas, botol minuman bekas hingga pasir yang ditaruh dalam botol yang kecil adalah alat-alat yang biasa digunakan oleh para anggota ekstrakurikuler perkusi untuk latihan.

                Bapak Asep Nurohman, S. Pd. Selaku pembina Esktrakurikuler Perkusi mengatakan bahwa keberhasilan tim Perkusi ini adalah buah dari kerja keras seluruh tim sebelum kompetisi ini dilaksanakan. Sukses Tim Scuducsion. (Fjr)

 

BERITA TERBARU