Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
Mahasiswa UI : Labschool adalah rumah keduaku
 IMG 20150114 145812

Mahasiswa UI : Labschool adalah rumah keduaku”

“Labschool adalah rumah keduaku”. Ungkapan yang terpajang hampir di seluruh Labschool ini rasanya memang menjadi sebuah kenyataan yang luar biasa dirasakan oleh seluruh siswa SMA Labschool Cibubur. Paradigma sekolah yang diubah menjadi rumah oleh SMA Labschool Cibubur rasanya menjadi sebuah perubahan paradigma yang membuat segala aktivitas sekolah yang biasanya menjadi beban bagi siswa-siswa di sekolah pada umumnya, sangat berbeda untuk di SMA Labschool Cibubur. Daya tarik sekolah telah membuat banyak siswa Labschool rela berlama-lama dan menikmati segala aktivitas yang ada di sekolah. Sekolah yang biasanya digambarkan sebagai tempat yang membosankan dan menyeramkan telah diubah oleh Bapak dan Ibu guru Labschool Cibubur sebagai tempat bermain yang nyaman dan menenangkan layaknya di rumah.

                Bapak/Ibu guru telah menjadi daya tarik sendiri dengan segala metode pembelajaran yang mereka berikan kepada siswa-siswa kesayangannya. Semangat dan gaya interaksi pertemanan antara guru dengan siswa, siswa dengan siswa yang lain dan berbagai stakeholder sekolah rasanya salah satu alasan terkuat menjadikan Labschool sebagai Rumah kedua bagi seluruh siswa Labschool dimanapun mereka berada.

                Kecintaan kepada Labschool sebagai rumah kedua para siswa Labschool juga dirasakan oleh para alumninya. Rabu yang lalu, siswa Adyavraja Daksavedhas (AD) yang menjadi angkatan pertama SMA Labschool Cibubur yang baru saja meninggalkan sekolah ini selama 6 bulan sejak mereka dinyatakan lulus dari SMA Labschool Cibubur. Para siswa AD yang diterima di Universitas Indonesia yang secara total berjumlah 17 orang siswa itu hadir ke SMA Labschool Cibubur dan memberikan motivasi mereka kepada adik-adik kelas mereka agar dapat juga diterima di Universitas Indonesia. Para Mahasiswa Univeritas Indonesia yang notabenenya adalah juga alumni SMA Labschool Cibubur mengatakan bahwa kedatangan mereka ke sekolah asal mereka adalah karena kangennya mereka dengan suasana Labschool Cibubur. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak akan dapat melupakan segala hal yang ada di SMA Labschool Cibubur. Pada kegiatan itu, siswa AD mengajak seluruh siswa untuk dapat belajar lebih giat agar dapat diterima di PTN yang mereka inginkan. (Fjr)

 

BERITA TERBARU