Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
FIELD STUDI KELAS XI
 Foto Bersama Di Depan Universitas Airlangga

Field Study SMA Labschool Cibubur Goes to East Java

 

                Senin, 16 Februari 2015 ada yang berbeda dari kesibukan para siswa kelas XI SMA Labschool Cibubur. Mereka kali itu terlihat satu per satu berdatangan dari rumah mereka masing-masing menuju Stasiun Gambir. Siswa-siswa SMA Labschool Cibubur yang tergabung dalam angkatan Vegaztria Gadavadana akan melakukan kunjungan Field Study ke wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari sejak Senin, 16 Februari 2015 hingga hari kamis 19 Februari 2015. Kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran yang dilakukan oleh siswa SMA Labschool Cibubur di luar kelas. Mereka diharapkan tidak hanya memahami konsep pembelajaran di kelas melainkan di luar kelas. Mereka belajar tentang suatu konsep bukan hanya secara teoretis, melainkan juga secara praktis di lapangan dengan cara megunjungi pusat-pusat pendidikan atau aktualisasi diri melalu berbagai kegiatan.

                Selama kegiatan Field Study, para siswa berkesempatan mengunjungi beberapa Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jawa Timur tersebut seperti Institut Teknologi Sepuluh November untuk siswa MIA dan Universitas Airlangga untuk siswa IIS serta Universitas Brawijaya. Pada kedua kampus tersebut para siswa sangat antusias mendengarkan pengarahan dari perwakilan kampus tersebut dan memberikan banyak pertanyaan kepada pihak kampus, khususnya tentang cara agar mereka dapat masuk ke kampus-kampus tersebut.

                Selain kampus-kampus tersebut para siswa juga berkesempatan mengunjungi tempat-tempat seperti museum tugu pahlawan, museum angkut, Bromo, jembatan Suramadu dan para siswa juga berkesempatan untuk menyaksikan Batu Night Show di daerah Batu Malang. Selama kegiatan ini siswa-siswa tersebut diberikan penugasan oleh bapak atau ibu guru pengajar. Semua penugasan itu kemudian dibuat ke dalam makalah-makalah yang harus mereka presentasikan di depan teman-teman mereka. Sukses Field Study Labschool Cibubur. (Fjr) 

 

 

BERITA TERBARU