Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
TAFSIR ROHIS 2016
 TAFSIR

TAFSIR ROHIS KHOTIBUL UMAM AL FARUQ

                Semangat berdakwah dan memperbaiki ummat begitu terasa di dada para pejuang-pejuang Rohis SMA Labschool Cibubur kali ini. Kerohanian Islam yang menamakan diri mereka sebagai Rohis Khotibul Umam Al Faruq ini pada 21 hingga 23 Januari 2016 yang lalu mengadakan sebuah kegiatan pembentukkan karakter yang dikhususkan untuk siswa dan siswi muslim kelas X yang akan menjadi pengurus Rohis 2016 yang akan datang. Kegiatan yang di adakan di kawasan Puncak, Bogor ini pada kesempatan tahun ini mengambil tema “Membangun Generasi Beriman dan Cinta Al Quran. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam aktivitas pembinaan seperti Sholat Tahajud, Tilawatul Quran, Materi-materi Keislaman, Games, Mentoring, Outbond dan lain-lain.

                Rohis memang memiliki peran yang cukup penting dalam mengawal banyaknya aktivitas keislaman dan pembentukkan karakter di SMA Labschool Cibubur. Kegiatan-kegiatan seperti tadarus pagi, sholat dzhuhur berjamaah, sholat dhuha, sholat jumat berjamaah dan Tabungan Amal Sholeh adalah kegiatan-kegiatan yang rutin dikawal oleh generasi-generasi Robbani SMA Labschool Cibubur tersebut. Karena banyaknya aktivitas pembentukkan yang dikawal oleh anak-anak Rohis tersebutlah diperlukan sebuah pola pembinaan bagi mereka untuk juga menjaga performance dan konsistensi mereka.

                Setelah kegiatan Tafsir ini siswa-siswa kelas X calon pengurus Rohis tersebut akan mengikuti sebuah pola pembentukkan yang dipegang langsung oleh kakak-kakak Rohis mereka kelas XI. Setelah itu siswa dan siswi calon pengurus dan pengurus Rohis tersebut akan mengikuti kegiatan Malam Bina Insan dan Taqwa yang diadakan secara berkesinambungan oleh Rohis Khotibul Umam Al Faruq. Sukses Rohis. (Fjr) 
 

BERITA TERBARU