Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
MPLS 2016
 

MPLS 2016

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

               

                Sebanyak 245 siswa baru SMA Labschool Cibubur secara resmi telah bergabung menjadi keluarga besar SMA Labschool Cibubur. Sebagai proses awal bagi siswa baru ini, mereka diwajibkan untuk mengikuti proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang biasa disingkat dengan MPLS. MPLS adalah salah satu kegiatan yang diwajibkan bagi siswa baru SMA Labschool Cibubur. MPLS bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta didik baru tentang bagaimana proses akademik dan kesiswaan di SMA Labschool Cibubur. Siswa dan siswi baru tersebut sekaligus dikenalkan tentang budaya dan nilai-nilai yang terdapat di SMA Labschool Cibubur.

                Proses Orientasi atau MPLS yang dilakukan oleh SMA Labschool Cibubur sejak tahun pertama berdirinya, memang senantiasa berada pada pendampingan guru-guru yang bertanggung jawab. Dan sejak berdirinya tersebut, SMA Labschool Cibubur sudah menyatakan untuk meninggalkan bullying pada setiap aktivitasnya. Sehingga himbauan yang disampaikan oleh Bapak Menteri Anies Baswedan sesungguhnya sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum beliau mengeluarkan instruksi tersebut.

                MPLS 2016 diisi dengan berbagai macam aktivitas. Mulai dari pengenalan budaya Labschool seperti lari pagi dan tadarus. Selanjutnya, aktivitas MLS jiga diisi dengan penginternalisasian nilai-nilai dan kegiatan-kegiatan dalam ranah akademik ataupun kesiswaan. Selain itu, agar motivasi siswa untuk berprestasi juga diisi dengan materi oleh BPS Labschool Cibubur serta penasihat Labschool Bapak Prof. Arief Rachman. Selamat datang di SMA Labschool Cibubur.
 IMG 1255
 

BERITA TERBARU