Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
CYCOLATIF 2016
 1469797108443

 CYCOLATIF 2016

Sebagai sekolah yang memiliki visi menciptakan pemimpin masa depan, Labschool Cibubur memiliki beban yang cukup berat. Pasalnya, melalui berbagai macam aktivitas yang diadakan di sekolah ataupun aktivitas di luar sekolah, Labschool haruslah bertujuan pada penciptaan calon pemimpin masa depan yang memiliki berbagai macam karakter yang dibutuhkan oleh bangsa ini di masa depan. Berbagai macam program ataupun kegiatan memang harusnya diarahkan kepada segala hal guna tercapainya visi Labshool tersebut.

Salah satu cara Labschool Cibubur dalam menyiapkan calon pemimpin masa depan tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan Cycolatif yang digagas oleh pengurus Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Labschool Cibubur. Cycolatif adalah kegiatan sharing pengalaman yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kepada para pengurus MPK sejabodetabek. Sharing pengalaman ini menjadi sangat penting bagi para pengurus MPK Sejabodetabek sebab tugas tanggung jawab DPR/DPRD yang sejalan dengan tugas dan tanggung jawab MPK di sekolah sebagai lembaga legislatif dan mitra kerja eksekutif yang pada konteks sekolah bernama Pengurus OSIS.

Turut hadir Bapak Choiruman J Putro dan Pak Willy Aditya sebagai pembicara kegiatan tersebut. Pak Choiruman adalah ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan Bapak Willy Aditya adalah anggota DPR RI untuk partai Nasional Demokrat. Beliau berdua menyampaikan peran kelegislatifan kepada peserta kegiatan tersebut. Gaya pembawaan yang santai serta gaul tersebut membuat diskusi menjadi sangat hidup pada kegiatan tersebut. Semoga dengan sharing ini anak-anak dapat menggali ilmu pengetahuan dan mempersiapkan diri jika pada saatnya nanti akan diberikan amanah-amanah pengelolaan bangsa ini kepada mereka. Aamin.

 

BERITA TERBARU