Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
PENGAJIAN BULANAN GURU
 PENGAJIAN GURU
 

PERKATAAN TERBAIK ITU ADALAH GURU

               

                SMA Labschool Cibubur, sebagai sekolah yang menjadikan iman, ilmu dan amal sebagai moto sekolahnya memahami bahwa yang diperlukan dalam proses menjadi manusia Indonesia yang sempurnya tidak hanya dibutuhkan kecerdasan kognitif semata. Kecerdasan kognitif akan menjadi sangat sempurna jika dibarengi dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dari seorang siswa. Tanpa kedua kecerdasan tambahan itu, kecerdasan kognitif yang dapat disebut juga intelektual menjadi sangatlah tidak berguna atau malah dapat berdampak negatif bagi seseorang. Proses pembentukkan yang dilakukan memang menitikberatkan pada seluruh siswa SMA Labschool Cibubur. Namun, proses tersebut tidak akan terjadi secara sempurna tanpa adanya proses pembentukkan dari guru yang sesungguhnya memiliki nilai strategis yang sangat tinggi agar siswa dan siswi yang diajarkannya dapat dialirkan nilai-nilai yang seharusnya dimilikinya. Oleh sebab itu, SMA dan SMP Labschool Cibubur mengadakan kegiatan pengajian guru sebagai sarana mencharge keimanan seluruh guru dan karyawan SMP dan SMA Labschool Cibubur.

                Pengajian yang diadakan kali ini mengundang Ustadz Raihan Iskandar Lc yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI selama dua periode dan merupakan lulusan LIPIA. Ustadz Raihan Iskandar LC pada materinya membedah ayat-ayat yang terdapat dalam Al Quran. Kali ini beliau membedah ayat-ayat pembuka Surat Al Mu’min sebagai ciri-ciri orang beriman dan mmebahas surat Fushillat ayat 33 yang menjelaskan betapa pentingnya peran guru dalam kehidupan. Pada bahasan tentang Surat Fushilat, Ustadz Raihan menjelaskan bahwa salah satu golongan yang dikakan pada ayat itu tentang orang-orang yang memiliki perkataan baik adalah para guru. Wa Man Ahsanu Qaullam Mimman Daa ilallah, yang bermakna dan siapalah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah. Ustadz Raihan menjelaskan bahwa guru-guru adalah orang yang senantiasa mengajak anak-anak didiknya untuk mengingat Allah SWT. Sehingga profesi guru adalah profesi yang Allah katakan sebagai profesi yang lebih baik tersebuit.

                Pengajian yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMP dan SMA Labschool Cibubur itu diakhiri dengan doa yang juga dimpimpin langusng oleh Ustadz raihan Iskandar. Kegiatan pengajian guru ini InsyaAllah akan dilaksanakan pada setiap bulannya. Semoga dengan adanya pengajian guru ini, terciptanya SMP dan SMA Labschool Cibubur yang lebih menentramkan untuk anak-anak.

 

BERITA TERBARU