Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
FIELD STUDY 2017
 FSSF
 

FIELD STUDY SATDZADAKA FARDHATAMA

            20 hingga 25 Februari 2017 yang lalu menjadi hari-hari yang berbeda bagi siswa kelas XI SMA Labschool Cibubur. Kegiatan pembelajaran yang biasanya dilakukan di dalam kelas dengan guru sebagai sentral pemberi materi dan pengetahuan pada kesempatan itu diubah. Siswa dapat belajar secara langsung dengan berbagai pengetahuan yang ada di lingkungan secara langsung. Pada hari-hari itu siswa kelas XI SMA Labschool Cibubur mengikuti kegiatan Field Study ke wilayah Surabaya dan Malang.

            Kegiatan yang diketuai oleh Bapak Sigit Kurniawan, S. Pd. ini menjadikan beberapa tempat sebagai aktivitas kegiatannya. Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya menjadi kampus-kampus yang dikunjungi siswa-siswa tersebut selama kegiatan Field Study tersebut. Kunjungan kampus itu dilakukan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak tentang jurusan dan potensi profesi yang akan mereka jalani setelah lulus dari jurusan tersebut.

            Selain melakukan kunjungan kampus, siswa peserta Field Study ini juga berkesempatan untuk menikmati matahari terbit dari puncak tertinggi gunung Bromo. Untuk dpat menikmati matahari terbit dari puncak gunung Bromo ini siswa melewati perjalanan yang dapat dikatakan tidak mudah. Mulai dari berjalan menggunakan jeep hingga ke wilayah sukapura dan kemudian menaiki anak tangga yang cukup banyak hingga sampai ke puncak gunung Bromo tersebut.

            Siswa dan siswi peserta Field Study ini juga berkesempatan untuk mengunjungi beberapa pusat industri dan pusat ekonomi yang ada di wilayah malang dan sekitarnya untuk memperdalam pengetahuan mereka tentag industri dan perekonomian disana. Selama kegiatan ini siswa dan siswi tersebut wajib mengerjakan lembar kerja dan penelitian yang disesuaikan dengan tujuan yang akan mereka kunjungi.

 

BERITA TERBARU