Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
IMERSION 2017
 imersion1
 imersion2
 

IMERSION PROGRAM

SMA Labschool Cibubur, sebagai sebuah institusi pendidikan yang unggul memiliki visi membentuk calon pemimpin masa depan yang memiliki karakter dan unggul dalam berbagai macam bidang keilmuan. Salah satu hal yang cukup penting dalam proses itu adalah mempersiapkan siswa dan siswinya dalam menghadapi masa depan yang akan mereka jalani. Proses mempersiapkan diri mereka dalam menatap masa depan tersebut diantaranya adalah melalui poses mempersiapkan siswa SMA Labschool Cibubur pasca SMA. Proses ini berhubungan dengan bagaimana siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur dalam memilih berbagai kesempatan yang ada untuk melangkah lebih tinggi lagi dalam rangka meraih semua cita-cita mereka.

                Kesempatan tersebut diantaranya adalah pilihan untuk melanjutkan pada proses pendidikan tinggi. Pendidikan tinggi yang akan dilalui oleh siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur itu pun memiliki berbagai macam pilihan kembali, apakah siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur akan memilih Perguruan Tinggi atau jalur pendidikan tinggi yang lain seperti sekolah kedinasan atau yang lainnya.

                Sebagai sarana untuk lebih memperdalam pengetahuan siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur tentang pendidikan tinggi, khususnya pendidikan tinggi di luar negeri, SMA Labschool Cibubur mengadakan sebuah program yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur tentang Perguruan Tinggi Luar negeri yang berada di Negara Belanda. Program yang diberinama IMERSION ini membawa serta 16 siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur yang memiliki ketertarikan untuk dapat melanjutkan fase pendidikan mereka ke negara kincir angin tersebut.

                Menurut penelitian yang dilakukan oleh The Social Progress Imperative, Belanda adalah negara dengan tingkat pendidikan terbaik ke delapan di dunia, itulah sebabnya SMA Labschool Cibubur memilih Belanda sebagai negara yang ditujukan bagi siswa dan siswi yang memiliki ketertarikan untuk melanjutkan perkuliahan di Negara Belanda tersebut.

                Siswa dan siswi peserta Imersion Program itu mengunjungi beberapa kampus yang ada di negara tersebut. Kampus-kampus yang dikunjungi oleh siswa dan siswi peserta Imersion Program ini adalah Fontys University of Applied Sciences di Eindhoven, HAN University of Applied Sciences di Nijmegen dan Arhnhem the hague university di den hag. Selama Proses kunjungan universitas ini, siswa dan siswi SMA Labschool Cibubur peserta Imersion Program ini sekaligus mempraktikan kemampuan berbahasa Inggris mereka dalam mengajukan pertanyaan kepada pihak kampus-kampus tersebut.

                Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 27 Maret 2017 dengan Ibu Ajeng Tika Lestari, S. Pd. Sebagai guru pendamping selama kegiatan tersebut. Ali Chudori, selaku Kepala SMA Labschool Cibubur mengatakan bahwa program ini sangatlah bermanfaat bagi anak-anak agar mereka dapat mulai mempersiapkan diri mereka agar dapat meraih kesempatan untuk dapat berkuliah di Negara Impiannya itu. Tahun ini merupakan tahun ketiga keberjalanan program Imersion ini, dan dengan program ini sudah ada beberapa siswa SMA Labschool Cibubur yang berkuliah di negara-negara yang berada di benua Eropa.

 

BERITA TERBARU