Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
PENILAIAN SKU PRAMUKA
 PRAMUKA 1
 

Penilaian Pramuka

 

                Setelah melewati berbagai proses pembelajaran kepramukaan di sekolah, akhirnya siswa kelas X SMA Labschool Cibubur melakukan proses pengambilan nilai Pramuka. Nilai Pramuka ini akhirnya akan menjadi bagian dalam rapor semester II mereka di SMA sebagai salah satu bagian dari Intrakurikuler. Penilaian pramuka ini merupakan salah satu bagian dari beban kurikulum dimana setiap siswa SMA diwajibkan untuk memiliki nilai pramuka yang dilakukan melalui berbagai macam kegiatan kepramukaan di sekolah.

                Tahun ini, proses pramuka bagi siswa kelas X sudah dilakukan sejak mereka mengikuti kegiatan MOPDB atau Orientasi Peserta Didik Baru. Pada kegiatan MOPDB, siswa kelas X diberikan pemahaman tentang kegiatan kepramukaan oleh kakak pelatih dari Kota Bekasi. Selanjutnya, untuk mengangkat siswa dan siswi kelas X tersebut menjadi anggota penegak bantara, mereka mengikuti kegiatan penerimaan tamu ambalan yang dilakukan ketika mereka mengikuti kegiatan Trip Observasi. Selanjutnya, siswa kelas X setelah dilantik dan diterima sebagai tamu ambalan, mereka harus mengikuti sistempelatihan secara blok atau setiap minggunya. Dan akhir dari proses tersebut adalah ketika mereka berhasil menyelesaikan semua SKU yang telah mereka latihkan selama mereka mengikuti kegiatan pramuka.

                Pada hari rabu, 17 Mei yang lalu seluruh anggota penegak Labschool Cibubur harus mengikuti kegiatan pengambilan nilai SKU Kepramukaan. Kakak-kakak guru dibuat perpos untuk kemudian siswa kelas X menuju Kakak-kakak tersebut dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh kakak-kakak pelatih disana. Hasil akhir dari proses ini adalah seluruh anggota pramuka SMA Labschool Cibubur dapat menyelesaikan semua SKU yang harusnya mereka selesaikan.

 

BERITA TERBARU