Proses Pembentukkan Karakter melalui Trip Observasi
MEMPERINGATI HARI PERDAMAIAN
MENINGKATKAN KEMAMPUAN DENGAN EKSTRAKURIKULER
Belajar menjadi pemimpin masa depan melalui sharing dengan anggota DPR
Isabella Storniolo
LABSCHOOL CIBUBUR DI PUNCAK GUNUNG LAWU
 VABISHAKA
 

PELANTIKAN PALABS

                Sebanyak 24 siswa kelas X calon anggota Vabishaka (Caka) atau pecinta alam SMA Labschool Cibubur berhasil dilantik dalam prosesi pelantikan yang sangat khidmat dan penuh dengan suasana yang mengharukan. Pasalnya, ke 24 siswa calon anggota vabishaka ini dilantik di salah satu atap pulau jawa atau salah satu gujung tertinggi di pulau Jawa. Mereka dilantik puncak Hargo Dumilah atau puncak gunung Lawu yang berketinggian 3265 meter di bawah permukaan laut. Mereka masuk dari pintu cemoro sewu yang merupakan salah satu track untuk sampai di puncak gunung lawu tersebut. Pelantikan yang dipimpin oleh Pak Sigit Kurniawan, S. Pd. Dan Pak Fikry Haidar, S. Pd. sebagai pembina ekstrakurikuler pecinta alam SMA Labschool Cibubur ini disaksikan oleh 23 anggota Vabishaka dari kelas XI dan para pelatih dari Mapala UI.

                Perjuangan untuk mencapai puncak gunung Lawu bagi para calon anggota Vabishaka dapat dikatakan tidaklah mudah. Mereka harus mempersiapkan fisik, mental dan pengetahuan selama lebih dari 3 bulan sebelum keberangkatan mereka ke gunung Lawu tersebut. persiapan dilakukan secara matang untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi selama prosesi pelantikan itu. Sigit Kurniawan selaku pembina ekstrakurikuler Pecinta Alam mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar seluruh anggota vabishaka dapat lebih mencintai alam yang telah diberikan kepada Indonesia. Dan agar siswa dapat memiliki pemahaman yang Paripurna dalam memahami Keesaan Tuhan Yang Maha Esa.

                Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 14 Mei 2017. Kegiatan ini dilepas langsung oleh Kepala SMA Labschool Cibubur, Dr. Ali Chudori melalui sebuah apel pelepasan. Setelah itu siswa dan siswi Caka dan Anggota Vabishaka berangkat ke stasiun Senen untuk memulai segala kisah mereka hingga sampai ke puncak Gunung Lawu.

 

BERITA TERBARU