Penerimaan Siswa Baru SMA Labschool Jakarta Tahun Ajar 2018 - 2019
Rapat Kerja Guru & Karyawan SMA Labschool Jakarta
Kunjungan SMA Labschool Jakarta di Universitas Indonesia
Tim HMUN SMA Labschool Jakarta bersama duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat
Penampilan Tim Tari Tradisional di Kementrian Sekertariat Negara
Kegiatan Lari Lintas Juang Sejauh 17 KM dalam memperingati HUT Republik Indonesia
Pengkajian Islam Remaja di Da'arut Tauhid Bandung
Kegiatan Trip Observasi
Market Day "ELDEST" Melatih Jiwa Entrepreneur SMA Labschool Jakarta
"Coffe Corner" ngobrol santai dengan alumni tentang perkuliahan
Tim Asean Student Exchange Program SMA Labschool Jakarta di Kaosiung, Taiwan
"Last Run" Lari Kenangan Siswa Kelas XII SMA Labschool Jakarta
Studi Lapangan Siswa Kelas XI di Lombok
Orkestra Gabungan Siswa SMA Labschool Jakarta dengan Mahasiswa UNJ dalam Recital Piano 2018
Penampilan Siswa SMA Labschool Jakarta dalam Recital Piano 2018
Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: C:\xampp\htdocs\smajakarta\images\berita\studi_banding_mpk
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/berita/studi_banding_mpk
Bintal Juang Remaja Bahari 2016

 

 

 

 

Jakarta, 29 Juli 2016. – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Kolonel Marinir I Ketut Suardana, S.H, yang diwakilkan Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Umar Arief, SE., membuka secara resmi Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) TNI Angkatan Laut tahun 2016 dalam suatu upacara di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Jumat (29/07).

Dalam amanatnya, Danlantamal III Jakarta mengatakan kegiatan BJRB TNI Angkatan Laut memiliki tiga makna penting yaitu : Pertama, merupakan wahana yang efektif untuk mempererat tali persaudaraan diantara para remaja  yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa ; Kedua, dengan mendapatkan berbagai penyuluhan dan pembinaan mental yang kesemuannya itu diarahkan agar persatuan dan kesatuan serta keimanan dan ketaqwaan para remaja semakin meningkat sehingga bangsa Indonesia dapat memiliki generasi muda yang berakhlak terpuji, berbudi luhur dan menjadi generasi muda yang cinta bahari ; dan Ketiga, kegiatan ini merupakan wahana yang sangat tepat untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat bahari generasi muda, sebagai basis untuk membentuk sumber daya manusia kelautan yang berkualitas.

Hadir pada acara pembukaan BJRB tersebut, para Asisten Danlantamal III dan para Kadis/Kasatker di lingkungan Mako Lantamal III Jakarta.

Selesai upacara pembukaan, para peserta BJRB menerima pembekalan nilai-nilai kejuangan dari veteran pejuang, Laksda TNI (Purn) Sugeng R dan Mayjen TNI (Mar) Nono Suharno di gedung serbaguna Mako Lantamal III Jakarta. Selanjutnya rombongan berangkat menuju ke Kolinlamil. Dari Dermaga Kolinlamil Jakarta Utara para peserta BJRB berlayar dengan menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Makassar - 590 menuju perairan Wilayah Provinsi Banten.

Kegiatan pelayaran BJRB tahun 2016 yang akan berlangsung mulai tanggal 29 sampai dengan 31 Juli 2016 diikuti sebanyak kurang lebih 430 orang peserta yang berasal dari pelajar sekolah menengah Hang Tuah, Labshool, Al Azhar Syifa Budi Bekasi, Darul Hikam Internasional Bandung, SMK Pariwisata Metland Cileungsi Bogor dan Pondok Pesantren Tajuk Indramayu.

Kegiatan BJRB wilayah Jakarta merupakan agenda rutin TNI Angkatan Laut dengan penyelenggara Lantamal III Jakarta yang dilaksanakan tiap tahun untuk memberikan kegiatan yang positif dan sebagai upaya menyiapkan generasi penerus yang cinta bahari.

Pelaksanaan BJRB tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan antara lain pengenalan kapal, latihan peran-peran kapal dan kebaharian, latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), ceramah yang meliputi ceramah rohani/agama, ceramah Bintal Juang, Ideologi dan Bela Negara, ceramah hukum, ceramah kesehatan, ceramah kebaharian, serta kegiatan bahari lainnya yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

(Dispen Lantamal III)

http://www.tnial.mil.id/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/30236/Default.aspx

Pin It
 

BERITA TERBARU