Penerimaan Siswa Baru SMA Labschool Jakarta Tahun Ajar 2018 - 2019
Rapat Kerja Guru & Karyawan SMA Labschool Jakarta
Kunjungan SMA Labschool Jakarta di Universitas Indonesia
Tim HMUN SMA Labschool Jakarta bersama duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat
Penampilan Tim Tari Tradisional di Kementrian Sekertariat Negara
Kegiatan Lari Lintas Juang Sejauh 17 KM dalam memperingati HUT Republik Indonesia
Pengkajian Islam Remaja di Da'arut Tauhid Bandung
Kegiatan Trip Observasi
Market Day "ELDEST" Melatih Jiwa Entrepreneur SMA Labschool Jakarta
"Coffe Corner" ngobrol santai dengan alumni tentang perkuliahan
Tim Asean Student Exchange Program SMA Labschool Jakarta di Kaosiung, Taiwan
"Last Run" Lari Kenangan Siswa Kelas XII SMA Labschool Jakarta
Studi Lapangan Siswa Kelas XI di Lombok
Orkestra Gabungan Siswa SMA Labschool Jakarta dengan Mahasiswa UNJ dalam Recital Piano 2018
Penampilan Siswa SMA Labschool Jakarta dalam Recital Piano 2018
Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: C:\xampp\htdocs\smajakarta\images\berita\studi_banding_mpk
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/berita/studi_banding_mpk
Sandiaga Uno di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Labschool Jakarta 2017
 Sandi uno

Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno datang ke acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Labschool Jakarta. Di acara tersebut, Sandi bicara kepada siswa kelas X soal penumbuhan jiwa Pancasila.

"Menumbuhkan jiwa Pancasila harus menghargai sejarah. Kalau kita tidak kenal sejarah, tidak kenal pahlawan, mustahil bangga jadi anak Indonesia," kata Sandi di Monumen Pancasila Sakti, Jl Pancasila Sakti, RT 04/12, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/7/2017).

Sandi tiba di lokasi sekitar pukul 09.45 WIB. Dia mengenakan baju batik warna biru abu-abu dengan celana bahan warna hitam. Saat memasuki aula, Sandi langsung disambut para siswa.

Dia lalu bersalaman dengan beberapa petinggi sekolah. Sebelum memberikan sambutan, Sandi juga salam tos bersama beberapa siswa yang duduk di barisan depan. Dia melanjutkan sambutannya dengan memberikan optimisme kepada para siswa.

"Persiapkan diri menjadi penerus cita-cita bangsa, harus berani bermimpi, gali bakat dan potensi, lihat peluang, jalin networking, bergaul dengan baik dan bermanfaat bagi sekitar. Orang maju harus bisa melihat peluang yang ada di sekitar kita. Banyak sekali peluang di sekitar kita," ujarnya.

Dia lalu mencontohkan bagaimana peluang masih ada di banjir dan macet. Dia mengatakan, saat terjadi banjir, ada yang melihat sebagai musibah. Tapi ada yang melihatnya sebagai peluang, yaitu dengan memanfaatkan air.

"Begitu juga kemacetan, ada juga yang melihat sebagai peluang. Contohnya dengan membuat ojek online. Jika ingin sukses, sukseskan orang lain. Mau kaya, maka kayakan orang lain. Dengan hukum sebaliknya, semua akan terbayar," ungkapnya. 

 
Pin It
 

BERITA TERBARU