Penerimaan Siswa Baru SMA Labschool Jakarta Tahun Ajar 2018 - 2019
Rapat Kerja Guru & Karyawan SMA Labschool Jakarta
Kunjungan SMA Labschool Jakarta di Universitas Indonesia
Tim HMUN SMA Labschool Jakarta bersama duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat
Penampilan Tim Tari Tradisional di Kementrian Sekertariat Negara
Kegiatan Lari Lintas Juang Sejauh 17 KM dalam memperingati HUT Republik Indonesia
Pengkajian Islam Remaja di Da'arut Tauhid Bandung
Kegiatan Trip Observasi
Market Day "ELDEST" Melatih Jiwa Entrepreneur SMA Labschool Jakarta
"Coffe Corner" ngobrol santai dengan alumni tentang perkuliahan
Tim Asean Student Exchange Program SMA Labschool Jakarta di Kaosiung, Taiwan
"Last Run" Lari Kenangan Siswa Kelas XII SMA Labschool Jakarta
Studi Lapangan Siswa Kelas XI di Lombok
Orkestra Gabungan Siswa SMA Labschool Jakarta dengan Mahasiswa UNJ dalam Recital Piano 2018
Penampilan Siswa SMA Labschool Jakarta dalam Recital Piano 2018
Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: C:\xampp\htdocs\smajakarta\images\berita\studi_banding_mpk
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/berita/studi_banding_mpk
Kegiatan guru dan siswa Feng Hsin Senior High School (FHSHS) selama di Jakarta

berkunjung ke taman safari

Pada bulan desember 2016 lalu, perwakilan siswa-siswi SMA Labschool Jakarta yang mengikuti ASEP 2016 disambut dengan baik oleh pimpinan sekolah, guru dan siswa-siswi  Feng Hsin Senior High School (FSHS) Taiwan dibandara. Sambutan hangat tersebut terjadi karena SMA Labschool Jakarta sejak tahun 2007 selalu bermitra dengan Feng Hsin Senior High School (FSHS) dalam mengikuti kegiatan ASEP. Keakrabaan itu pun diperkuat dengan kerja sama Sister School antara SMA Labschool Jakarta dengan Feng Hsin Senior High School (FSHS) ditahun 2009. Selama mengikuti kegiatan ASEP 2016, siswa siswi SMA Labschool Jakarta tinggal dengan keluarga angkat mereka di Taiwan. Keluarga tersebut adalah keluarga dari siswa-siswi Feng Hsin Senior High School (FSHS). Jadi setiap siswa/siswi SMA Labschool Jakarta tinggal dengan salah satu keluarga siswa/siswi Feng Hsin Senior High School (FSHS). Kesan yang baik dan menyenangkan selama di Taiwan membuat siswa dan siswi SMA Labschool Jakarta ingin berbuat yang sama kepada siswa dan siswi Feng Hsin Senior High School (FSHS) di Jakarta.

Kini kesempatan itu tiba, tanggal 16 Agustus 2017 lalu, 10 Siswa dan 4 Siswi serta 2 guru Feng Hsin Senior High School (FSHS) berkunjung ke Jakarta, tidak untuk mengikuti lomba namun untuk belajar tentang kebudayaan dan kesenian di Indonesia. Sistem Host Family yang diterapkan di Taiwan pun juga diterapkan di sini. Jadi setiap siswa/siswi Feng Hsin Senior High School (FSHS) akan diasuh sementara oleh orang tua siswa/siswi SMA Labschool Jakarta. Mereka akan tinggal dirumah yang berbeda selama satu minggu dari tanggal 16 hingga 22 Agustus 2017. Selama dijakarta ada beberapa agenda yang sudah disiapkan oleh panitia yang terdiri dari Pimpinan dan guru serta orang tua siswa SMA Labschool Jakarta.

Kegiatan hari pertama ; Acara Welcome Ceremony oleh Siswa siswi SMA Labschool Jakarta kepada siswa/siswi dan guru Feng Hsin Senior High School (FSHS). Kegiatan ini berisikan Sambutan – sambutan dari pimpinan SMA Labshcool Jakarta dan hiburan tarian dari siswa/siswi SMA Labschool Jakarta dan Feng Hsin Senior High School (FSHS). Kegiatan Hari Kedua ; Siswa-siswi SMA Labschool Jakarta dan Feng Hsin Senior High School (FSHS) berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah untuk mempelajari budaya-budaya yang ada di Indonesia. Didalam kegiatan ini siswa siswi Feng Hsin Senior High School (FSHS) mendapat kesempatan berlatih tarian bali di anjungan bali TMII dan berkunjung ke museum keprajuritan. Kegiatan Hari Ketiga ; Siswa-siswi SMA Labschool Jakarta dan Feng Hsin Senior High School (FSHS)  berkunjung ke Monumen Nasional (MONAS) dan museum- museum di  Kota Tua. Kegiatan ini bertujuan mengenali sejarah perjuangan dan kondisi Indonesia pada zaman dahulu.

Kegiatan hari keempat ; Siswa-siswi SMA Labschool Jakarta dan Feng Hsin Senior High School (FSHS) bertamasya ke Taman safari Indonesia dengan tujuan belajar tentang hewan-hewan yang ada di Indonesia sekaligus berwisata. Kegiatan hari ke lima ; Siswa-siswi SMA Labschool Jakarta dan Feng Hsin Senior High School (FSHS) bertamasya ke Kebun Raya Bogor dengan tujuan mengenalkan mereka dengan tanaman/tumbuhan asli Indonesia. Kegiatan hari keenam ; ini adalah waktunya Siswa-siswi SMA Labschool Jakarta dan Feng Hsin Senior High School (FSHS) melepaskan jiwa muda dan menguji adrenalin mereka dalam wahana – wahana ekstrem di Dufan, Ancol. Setelah bermain di wahana dufan, diakhiri dengan makan malam di Jimbaran Resto yang masih terletak di Ancol, acara ini merupakan kegitan terakhir mereka sebelum mereka kembali di keesokan hari nya.

Kebahagian yang tergambar di wajah 10 Siswa dan 4 Siswi serta 2 guru Feng Hsin Senior High School (FSHS) saat menuju ke pesawat untuk kembali ke taiwan, merupakan cermin kebahagian kami siswa-siswi SMA Labschool Jakarta yang mengikuti ASEP 2016 dan seluruh panitia penyambutan Sister School Feng Hsin Senior High School (FSHS). Semoga kerja sama ini akan terus berjalan sampai nanti karena SMA Labschool Jakarta dan Feng Hsin Senior High School (FSHS) adalah  keluarga.

 

 

 

Pin It
 

BERITA TERBARU