Penerimaan Siswa Baru SMA Labschool Jakarta Tahun Ajar 2018 - 2019
Rapat Kerja Guru & Karyawan SMA Labschool Jakarta
Kunjungan SMA Labschool Jakarta di Universitas Indonesia
Tim HMUN SMA Labschool Jakarta bersama duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat
Penampilan Tim Tari Tradisional di Kementrian Sekertariat Negara
Kegiatan Lari Lintas Juang Sejauh 17 KM dalam memperingati HUT Republik Indonesia
Pengkajian Islam Remaja di Da'arut Tauhid Bandung
Kegiatan Trip Observasi
Market Day "ELDEST" Melatih Jiwa Entrepreneur SMA Labschool Jakarta
"Coffe Corner" ngobrol santai dengan alumni tentang perkuliahan
Tim Asean Student Exchange Program SMA Labschool Jakarta di Kaosiung, Taiwan
"Last Run" Lari Kenangan Siswa Kelas XII SMA Labschool Jakarta
Studi Lapangan Siswa Kelas XI di Lombok
Orkestra Gabungan Siswa SMA Labschool Jakarta dengan Mahasiswa UNJ dalam Recital Piano 2018
Penampilan Siswa SMA Labschool Jakarta dalam Recital Piano 2018
Error
  • JFolder: :files: Path is not a folder. Path: C:\xampp\htdocs\smajakarta\images\berita\studi_banding_mpk
Notice
  • There was a problem rendering your image gallery. Please make sure that the folder you are using in the Simple Image Gallery plugin tags exists and contains valid image files. The plugin could not locate the folder: images/berita/studi_banding_mpk
Kunjungan ke Harvard University dan MIT (HMUN 2018)
 HMUN hari ke 2 3
 

Pada hari berikutnya sebanyak 10 (sepuluh) orang siswa SMA Labschool Jakarta, berkesempatan mengunjungi kampus tertua dan ternama di Amerika Serikat, yakni Universitas Harvard di Boston, negara bagian Massachusetts pada Kamis 25 Januari 2018 waktu setempat.

Kesempatan yang sangat langka dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para siswa yang dibimbing oleh guru Suparno Sastro, Rinawati Sudarman, dan penulis sendiri. Para siswa diterima oleh pihak Universitas Harvard, bersama rombongan pengunjung dari negara lain seperti Cina, India dan beberapa negara Eropa.

Kesempatan kunjungan edukasi seperti ini memang rutin diberikan oleh pihak Harvard untuk umum. Memberikan kesempatan kepada pelajar dunia, agar mengetahui lebih dalam tentang Harvard, dan tentunya suatu saat akan memiliki kesempatan berkuliah di kampus paling bergengsi dunia ini.

Sebagai kampus yang dinilai dan diakui dunia sebagai universitas terbaik, tidak hanya di Amerika tetapi juga tingkat dunia, mimpi untuk berkuliah di sini tentu menjadi harapan banyak anak dan pelajar, khususnya dari Indonesia.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang siswi Ayudya Amelia Putri, “Saya sangat senang berkunjung ke Universitas Harvard, di sini saya mendapatkan kesempatan mendengarkan seminar dan paparan mendalam tentang Harvard. Saya dan teman-teman dijelaskan tentang bagaimana cara mendaftarkan diri untuk kuliah di sini. Saya juga mengikuti tur keliling kampus. Kami mengunjungi semua fakultas di Harvard, lalu science centre dan juga ke perpustakaan yang modern. Tur diakhiri dengan berfoto bersama di bawah patung John Harvard yang melegenda, sambil saya memegang kakinya. Saya berharap suatu saat bisa kembali ke sini sebagai mahasiswa.”
 

 

 

Pin It
 

BERITA TERBARU