Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Kautsar 1434 H
Written by administrator_smpcbb   

 

 Slide4  

Beberapa kegiatan keagaaman Islam di SMP Labschool Cibubur, rata-rata didasari dengan ketentuan dalam Al-Qur’an dan ide-ide kreatif dari guru di SMP Labschool Cibubur. Pada bulan Ramadhanlah sebuah kegiatan yang bernama KAUTSAR dilaksanakan. Dengan kepanjangan “Kajian Ukhuwah dan Studi Amaliah Ramadhan”, kegiatan ini memberikan pengetahuan teori dan praktik tentang keislaman. Berdasarkan data, kegiatan ini memiliki jumlah peserta sebanyak 215 orang. Dalam kegiatan ini terdapat banyak sekali kegiatan keislaman, antara lain, ceramah dan dialog interaktif dari ustadz – ustadz, seperti ustadz Benry di hari pertama dan bapak Rinaldi Sikumbang di hari kedua, ceramah dan dialog interaktif dari pak Arief Rachman.

Dalam kegiatan ini pula, praktik keislaman diajarkan, seperti, mengaji, menghafal Asma’ul Husna, dan menghafal surat dalam Al-Qur’an. Dan dalam kegiatan ini pula hampir semua materi tentang keislaman seperti dikupas habis, karena siswa juga diajarkan bagaimana caranya kultum didepan orang banyak. Di kegiatan yang berdurasi 3 hari 2 malam, siswa mendapatkan kudapan untuk berbuka puasa, makan malam gratis, dan sahur gratis. Beberapa OSIS/MPK ikut dalam kegiatan ini untuk menjaga ketertiban selama kegiatan KAUTSAR berlangsung.

Kegiatan ini berjalan dengan baik hingga Minggu, 28 Juli 2013 , akhir dari kegiatan ini adalah upacara penutupan oleh pak Uswadin serta bapak ibu guru yang berpartisipasi dalam kegiatan KAUTSAR     1434 H. Dalam kegiatan ini, semua hal keislaman yang telah diajarkan, mulai dipraktikan dan dikaji lebih dalam, untuk membentuk generasi muslim yang bertakwa, cendekia, dan prestatif.