Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
EKSIS 1434 H
Written by administrator_smpcbb   
 Slide2

"EKSIS" yang disini bukan eksis yang suka foto-foto itu ya.."EKSIS" di SMP Labschool Cibubur itu "Ekspresi dan Kreativitas Seni Islam 1434 H".Tema "EKSIS" di SMP Labschool Cibubur kali ini adalah 'Membangkitkan Kecintaan terhadap Al-Quran Guna Memacu Kreatifitas dan Membentuk Kepribadian Islami'.Agak panjang ya..., tetapi inti dari acara ini adalah untuk membentuk kepribadian islami yang lebih kuat.

Tujuan acaranya apa sih? Tujuan acara ini,untuk mengasah potensi dan kreativitas siswa dalam bidang seni Islam,melatih kerja sama setiap siswa,dan lain-lain.Melatih kerja sama? Memang,di acara ini juga ada lomba-lomba islami,seperti: lomba Kultum, lomba Membaca Al-Quran, lomba Adzan,dan masih banyak lagi. Acara EKSIS 1434 H ini dimulai dari tanggal 23 - 31 Juli 2013.Pada tanggal 23 Juli,diadakan beberapa lomba lho.Diantaranya, lomba Membaca Al-Qur’an dan lomba Kultum.Lomba Membaca Al-Qur’an diikuti oleh 17 peserta dan 16 peserta untuk Lomba Kultum.Lomba Membaca Al-Qur’an dilaksanakan di Kelas 7-A, sedangkanlomba Kultum dilaksanakan di Plaza Lantai Dasar.Juri untuk lomba Kultum adalah Pak Dede Yopi, S.Pd dan Pak Bambang P. Adhi, S.Pd. Untuk lomba Membaca Al-Qur’an jurinya adalah Bu Euis Sumiati, S.Pd dan Bu Nina Andriana, S.Pd.Pemenang dari lomba Kultum adalah Juara 1: Randy Zakya Suchrady (Kelas 8F), Juara 2: Mohammad Febrian Syukur (Kelas 8B), dan Juara 3: Muhammad Naufal Mumtaz (Kelas 8D). Pemenang lomba Membaca Al-Qur’an adalah Juara 1: Nadira Arista Viananda (Kelas 9C), Juara 2: Carmelia Nabila Permatasari (Kelas 9B), dan Juara 3: M. Andika Adhiwidya (Kelas 9A).

Pada tanggal 24 Juli diadakan lomba Adzan dan lomba Hafalan Juz 30 yang dilaksanakan secara bersamaan. Lomba Adzan ini dinilai oleh Pak Wildan Devi, S.Pd dan Pak Ronny Indarwanto, S.Pd. Tidak kalah dengan lomba lainnya, yang menjadi juri pada lomba Hafalan Juz 30 adalah guru yang tentunya sudah kita kenal karena sering mengisi “Keputrian” yaitu Bu Euis Sumiati, S.Pd dan Bu Nina Andriana, S.Pd.. Kedua lomba ini diikuti oleh 17 peserta.Lomba Adzan dimenangkan oleh: Juara 1: Aulia Hanif Hanuraga (Kelas 7D), Juara 2: M. Khairil Razacky (Kelas 8F), dan Juara 3: Erdanoe (Kelas 7C).Sedangkan pemenang Lomba Hafalan Juz 30 adalah Juara 1: M. Aulia Rieza (Kelas 8B), Juara 2: Rifqi Sulistio (Kelas 9B), dan Juara 3: Fatimah Azzahra (Kelas 7C.

Lomba lainnya yang memeriahkan acara EKSIS tahun ini adalah lomba Menyanyikan Lagu Islami, lomba Kaligrafi,serta lomba Mading Ramadhan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2013.Semua lomba ini diikuti oleh 17 peserta.Juri untuk lomba Kaligrafi adalah Pak Aqiq Muttaqin, S.Pd dan Bu Dilla Khalidah Hany, S.Pd, lomba Mading Ramadhan: Bu Annisa Purnamasari, S.Pd dan Bu Septy Suci Kirani, S.Pd, serta lomba Menyanyikan Lagu Islami: Pak Ronny Indarwanto, S.Pd dan Bu Ria Wastiani, S.Pd.Lomba Kaligrafi dimenangkan oleh Kelas 7D sebagai juara 1, Juara 2: Kelas 7A, dan Juara 3: Kelas 9D. Lomba Mading Ramadhan: Juara 1: Kelas 8B, Juara 2: Kelas 7C, dan Juara 3: Kelas 9B, serta lomba Menyanyikan Lagu Islami yang meraih juara 1 yaitu Kelas 9D, Juara 2: Kelas 8C, dan Juara 3: Kelas 8E.

Oiya,dari semua lomba yang ada,yang paling seru dan menghibur adalah lomba Busana Islami, yang menjadi acara puncak pada EKSIS 1434 H. Busana yang dipakai teman-teman yang mengikuti lomba Busana Islami juga sangat bagus danmenghibur.Lomba Busana Islami ini dilaksanakan di Hall pada 31 Juli 2013.Jumlah peserta yang mengikuti lomba ini adalah 17 peserta.Juri lomba ini adalah Bu Dwi Woro Tiastuti dan Bu Dewi Gustiana Putri.Pemenang lomba ini adalah kelas 8D (juara I), kelas 9B (juara II), dan kelas 9A (juara III).

Pada puncak acara,Pak Uswadin, selaku Kepala SMP Labschool Cibuburikut menyumbangkan suara lho. Beliau menyanyikan lagu berjudul “Dengan Menyebut Nama Allah” yang dipopulerkan oleh GIGI. Seluruh siswa ikut bernyanyi bersama.

Nah! Kalian sudah tahu kan bagaimana acara EKSIS 1434 H di SMP Labschool Cibubur? Untuk kalian yang belum berpartisipasi, ayo! Siapkan dirimu untuk acara selanjutnya di SMP Labschool Cibubur! Sekali lagi,selamat untuk para pemenang!

Nabilla Tita Azalia Putri (Kelas 7F)