Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Field Study 2013
Written by administrator_smpcbb   
 Slide4

Oleh: Nabilla Tita Azalia Putri (Kelas 7F)

Explore your Experience! Ituadalah jargon untuk Field Study 2013.Kegiatan iniberlangsungpadatanggal 29 Oktober 2013 dengan jumlah peserta 218 orang siswa. Kegiatan ini bertujuanuntuk mengembangkan pengetahuan siswa mengenai materi mata pelajaran,kemampuan bekerja baik secara tim maupun individu,dan lain-lain. Selama di perjalana, setiap kelompok dibagikan Lembar Kerja Siswa (LKS) yang harus dijawab sebagai hasil pengamatan kami mengunjungi beberapa museum. LKS itu,mencakup semua mata pelajaran lho,contohnya: PKN,Matematika,IPA,dan masih banyak lagi.

Tepatpukul 06.00 - 06.15, siswa mulai berdatangan ke sekolah. Saat itu juga,siswa-siswi SMP Labschool Cibubur dibagikan baju angkatan untuk acara Field Study 2013.Oiya, acara Field Study kali ini,mengunjungi 3 tempat,yaitu: Puspa IPTEK, Bale Seni Barli, dan Museum Geologi.Kegiatan ini menggunakan 4bus untuk mengangkut siswa-siswi SMP Labschool Cibubur. Siswa-siswi dibagi menjadi 2 kelompok,yaitu kelompok 1 (Bus 1 dan Bus 3) dan Kelompok 2 (Bus 2 dan Bus 4).Sebelummemulai perjalanan, siswa-siswi SMP Labschool Cibubur melaksanakan apel keberangkatan dan berdoa terlebih dahulu. Setelah itu, kami pun mulai berangkat menuju daerah Bandung. Di tengah perjalanan, siswa-siswi sempat menonton beberapa film untuk mengisi waktu agar tidak merasa jenuh. Tidak hanya itu saja, ada yang sepanjang perjalanan menghabiskan waktu untuk bercanda, ngobrol, mendengarkan musik, dan kegiatan lainnya yang membuat kami merasa senang.

Sesampainya di daerah Padalarang kelompok 1 dan 2 memisahkan diri. Kelompok 1 pergi menuju Puspa IPTEK untuk mencoba alat-alat peraga yang ada disana sedangkan kelompok 2 menuju Bale Seni Barli untuk berkreasi dan memainkan alat musik angklung.

Berawal dari Puspa IPTEK,siswa-siswi kelas 7 SMP Labschool Cibubur mencoba beberapa alat peraga yang ada di sana.Salah satu yang terkenal dari Puspa IPTEK adalah Sundial atau jam matahari.Jam Matahari di Puspa IPTEK merupakan jam matahari yang terbesar.Di depan Puspa IPTEK, terdapat jam matahari vertical dan di lantai 3 terdapat jam matahari horizontal. Kunjungan berikutnya ke Bale Seni Barli, siswa-siswi SMP Labschool Cibubur berkreasi melukis di atas gerabah dan memainkan alat musik angklung. Beberapa lagu sempat dinyanyikan oleh siswa-siswi SMP Labschool Cibubur dengan iringan alat musik angklung yang juga dimainkan oleh siswa-siswi SMP Labschool Cibubur. Lagu-lagu yang dimainkan salah satunya adalah Laskar Pelangi, kami sangat antusias bermain angklung sekaligus bernyanyi lagu tersebut.

Tempat terakhir yang dikunjungi adalah Museum Geologi.Sesampainya disana,kami menyempatkan waktu untuk salat terlebih dahulu. Di dalam museum tersebut terdapat banyak fosil-fosil binatang purba.Fosil-fosil disana ada yang asli dan replica.Di sana,kami juga sempat menonton film pendek tentang pergerakan lempeng Bumi. Bagian depan teater,ada sebuah patung atau gambar burung garuda yang mempunyai jambul di bagian rambutnya, burung garuda tanpa jambul itu dibuat sebelum Sultan Hamid II mengusulkannya.Burung Garuda itu terlihat lucu tanpa jambul di bagian rambutnya. Tidak hanya Burung garuda saja, pada bagian depan juga terdapat batu-batu yang bersejarah.

Setelah selesai mengunjungi Museum Geologi, kami segera menuju ke bus masing-masing untuk kembali ke SMP Labschool Cibubur.Beberapa lama kemudian,kita sudah sampai kembali di SMP Labschool Cibubur.Di sana,sudah terlihat para orang tua siswa datang untuk menjemput siswa.

Kegiatan Field Study 2013 ini, siswa diajarkan untuk belajar bekerja sama dengan tim, disiplin,dan harus menjaga lingkungan sekitar. Intinya acara Field Study 2013 ini,sangat seru!!