Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Industrial Trip 2013
Written by administrator_smpcbb   
 Slide3

Oleh : Widyasari I.P. (8B)

Industrial trip adalah salah satu kegiatan siswa kelas 8 SMP Labschool Cibubur. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, menuju solo-jogja, mulai dari tanggal 30 Oktober – 2 November 2013. Pada hari rabu, 30 Oktober, siswa berkumpul di Statiun Gambir pada pukul 17.00 WIB. selama kurang lebih satu jam menunggu akhirnya apel pembukaan dimulai. Apel tersebut memakan waku kurang lebih satu jam.Setelah apel sekitar pukul 20.00 WIB, semua peserta naik ke gerbong masing-masing. Peserta menempuh perjalan selama ±9jam dan makan malam dikereta, kemudian sebagian besar dari peserta mulai tertidur, ada yang pulas, ada juga yang tidak bisa tidur.

Setelah bermalam dikereta, akhirnya sampai di solo sekitar pukul 5.30 pagi. Peserta melanjutkan perjalanan menggunakan bus menuju rumah makan Taman Sari untuk mandi dan sarapan. Setelah itu, seluruh peserta menuju ke PT. Sritex. Sritex adalah pabrik tekstil terbesar se-Asia Tenggara. Selama dua jam kami berkeliling dan beberapa peserta membeli souvenir dari PT. Sritex. Lalu melanjutkan perjalanan ke Jogja, tepatnya menuju Candi Prambanan. Sesampainya di sana peserta berfoto-foto di depan Prambanan. Lalu kami melanjutkan berkeliling dipandu oleh seorang tour guide. Setelah puas berkeliling Prambanan, peserta melanjutkan perjalanan ke Malioboro. Siswa diberikan waktu sekitar 3 jam untuk menjelajah Malioboro. Setelah lelah berkeliling, seluruh peserta Industrial Trip akhirnya makan malam dan check-in hotel.

Besok paginya seluruh peserta dibangunkan oleh morning call, lalu turun kebawah untuk sarapan. Selesai sarapan, para peserta melanjutkan perjalanan hari ke-3 di Jogja. Pertama peserta mengunjungi pusat pembuatan batik Jonggrang, kemudian mengunjungi Keraton Jogja dan Museum Kereta Kerajaan, rute selanjutnya mengunjungi Sabila Farm dan terakhir menuju ke Museum Merapi di Kaliurang. Walaupun lelah berkeliling Jogja, para peserta Industrial Trip masih menyempatkan mengunjungi pusat oleh-oleh Bakpia Pathok 25 untuk membeli beberapa oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Itu menjadi tempat terakhir yang dikunjungi oleh rombongan Industrial Trip sebelum kembali ke Jakarta pada esok hari.

Pagi harinya, seluruh peserta akan kembali ke Jakarta menggunakan kereta. Peserta dan panitia sampai di Stasiun Tugu Jogja pada pukul 08.00 WIB. Setelah menempuh perjalan yang panjang, akhirnya tiba di Jakarta pada pukul 17.30 WIB.