Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Peringatan Hari Guru di SMP Labschool Cibubur
Written by administrator_smpcbb   
 Slide3

“Guru sang pelita, penerang dalam gulita,Jasamu tiada tara”

Jika mendengar lagu di atas, siapa yang tidak mengingat jasa guru selama ini. Untuk menghormati jasa-jasa para guru, maka di Indonesia diadakan hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November.

OSIS Prasetya Anggakara Jagapraja, memperingati hari guru dengan mengadakan acara Students Choice Award. Acara bertema Grammy ini diselenggarakan pada tanggal 25 November 2013, pukul 08.00 s.d. 10.00 WIB, bertempat di Hall Indoor SMP Labschool Cibubur.

Rangkaian acara diawali dengan upacara pagi yang tidak seperti biasanya, yakni karena dipimpin oleh guru-guru Labschool Cibubur. Kemudian, acara dilanjutkan di Hall Indoor dengan pengucapan selamat hari guru secara simbolik yang diwakili oleh Dhandi (9B) dan Dea (9B). Setelah itu, diberikanlah sambutan dari Bapak Uswadin selaku kepala sekolah SMP Labschool Cibubur dan Ketua POMG yang sekaligus membuka acara Students Choice Award. Selain itu, dilakukan juga prosesi ‘tumpengan’ yang diberikan oleh POMG dan diwakili oleh Bapak Uswadin.

Dalam acara ini diberikan juga penghargaan untuk guru dari berbagai nominasi, yaitu guru terganteng, yang dimenangkan oleh Bapak Wildan; guru terasik, yang diberikan untuk Bapak Arie; guru tercantik, yang dimenangkan oleh Ms. Fela; guru terlucu, yang kembali diberikan kepada Bapak Wildan; guru terkeren, yang dimenangkan oleh Bapak Wisnu; guru termodis, yang dianugerahkan kepada Ms. Woro; guru terbaik, yang didapatkan oleh Ibu Okta; serta guru terfavorit kelas 7, 8, dan 9, yang masing-masing dimenangkan oleh Ibu Okta, Bapak Wisnu, dan Bapak Dian.

Acara turut dimeriahkan dengan beberapa penampilan dari para siswa untuk gurunya, seperti lagu ‘Hero’ yang dinyanyikan oleh gabungan siswi kelas 7 dan 8, dan lagu ‘Kau’ yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas 7F. Ditampilkan juga lagu-lagu lain yang dinyanyikan oleh siswi kelas 7 dan 9 dan penampilan dari tim perkusi.

Selain pembawaan lagu, siswa juga menampilkan Stand-up Comedy yang dibawakan oleh 3 siswa kelas 8, dengan judul Battle of Comic. Terakhir, acara ditutup dengan pembawaan lagu ‘Sempurna’ oleh seluruh OSIS Prasetya Anggakara Jagapraja dan pemberian mawar secara simbolik untuk guru.

Dengan dilakukannya acara penyerahan mawar, maka berakhirlah susunan acara Students’ Choice Award. Dari acara ini, siswa-siswi memperingati hari guru dengan cara yang asyik dan saru. Menyayangi guru tidak harus dengan cara yang biasa saja, kan? Jadi sayangi gurumu dari sekarang, ya! (KA)