Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Berbincang Sukses Ujian Akhir
Written by administrator_smpcbb   

20150124 1108201 
SMP Labschool Cibubur pada Sabtu, 24 Januari 2014 menggelar Talkshow yang membahas kesiapan orang tua mendampingi siswa menghadapi Ujian Akhir. Talkshow yang berlabel "BERSUA" kepanjangan dari "Berbincang Sukses Ujian Akhir" ini menghadirkan empat pembicara sekaligus  dari sudut pandang yang berbeda yaitu:
1. Sudut Psikologi anak, dengan pembicara psikolog dari UNJ, yaitu Ibu Indira Sunito, M.Psi. yang membahas mengenai perlunya siswa diberi kepercayaan dan ketenangan dalam menghadapi Ujian. Orang tua diharapkan banyak mendengar apa-apa yang disampaikan anak dan menjadi panutan yang membanggakan anak-anaknya.
2. Sudut Pemerintah, dengan pembicara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Bapak drs. Edi Djunaedi, M.Pd. yang memaparkan kebijakan PPDB di lingkungan Kota Bekasi yang menggunakan sistem on line dengan nilai UN sebagai dasar penerimaannya. Selanjutnya beliau menyampaikan kuota bagi siswa di luar Kota Bekasi yang mengikuti PPDB on line di Bekasi akan mendapat porsi 5% dari kuota yang ada. Bapak Dedi dalam kesempatan tersebut memberikan pula hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang ujian akhir antara lain: Selalu menjaga kesehatan, Persiapan mental, memperbanyak berlatih, belajar kelompok, percaya diri serta dengan DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal)
3. Pendidikan lanjut, dengan pembicara Kepala SMA Labschool Cibubur, bapak Buang Raharjo, S.Pd. yang menyampaikan mekanisme pendaftaran di SMA Labschool Cibubur yang melalui dua cara yaitu PPSBB (Program Penjaringan Siswa Baru Berprestasi) dan pendaftaran sistem reguler. pa Buang memaparkan prestasi sekolah khususnya angkatan pertama yang telah berhasil meraih peringkat 5 dan 6 untuk jurusan IPS dan IPA di Kota Bekasi dan lebih dari 40% para siswa melanjutkan di PTN di Indonesia dan selainnya di PTS serta di luar negeri.
4. Sudut Orang tua, dengan pembicara Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. yang membahas perlunya orang tua memiliki sikap demokratis dalam mendampingi anak Ujian Akhir, yaitu sikap yang hangat dan sikap yang terbuka.