Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
JAMBORE DUNIA - JEPANG
Written by administrator_smpcbb   

 

Jambore Pramuka Internasional atau International Scout Jamboree ke 23 digelar di Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang. Jambore ini diikuti oleh 33.000 peserta termasuk Kontingen Penggalang Pramuka SMP Labschool Cibubur dari 150 negara dan teritorial.

IMG-20150727-WA0000

 

Tim Jambore Dunia SMP Labschool Cibubur saat keberangkatan

 

Pembukaan jambore diwarnai dengan pengibaran bendera dari seluruh negara peserta jambore. Mereka mengenakan seragam pramuka atau uniform masing-masing.
"Tema jambore adalah 'wa', yang juga berarti harmoni, persahabatan, kebersamaan dan kedamaian. Hal ini sesuai dengan misi Jepang,".

 

IMG-20150831-WA0006

 

Tim Jambore Dunia Kontingen Indonesia bersama dengan peserta Jambore Dunia - di Jepang

 

Ragam warna bendera, pakaian, ras, warna kulit berbaur menjadi satu di bumi perkemahan Kirara-Hama. Berbagai bahasa, agama, budaya saling melebur bersama. Ribuan tenda berbagai macam jenis, bentuk dan warna berjajar rapi di atas tanah lapang yang merupakan ujung barat dari Pulau Honshu.

"Kita saling bertemu, berdiskusi, membahas solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi," tak terkecuali para penggalang SMP Labschool Cibubur yang begitu semangat berdiskusi dan mencari persahabatan dengan peserta-peserta dari berbagai negara.

Kontingen Indonesia sendiri berjumlah 462 yang terdiri dari 368 peserta dan 92 pembina. Termasuk kontingen dari SMP Labschool Cibubur yang berjumlah 23 Kontingen yang didampingi oleh Pembina Kak Aqiq Muttaqin dan Kak Dede Yopi, dan ini merupakan kontingen Penggalang terbanyak se-Indonesia. Mereka merupakan anggota Pramuka dari berbagai provinsi di Indonesia yang berusia antara 14-17 tahun. Sebuah prestasi dan pengalaman yang luar biasa bagi para Kontingen Indonesia khususnya Penggalang SMP Labschool Cibubur.

 

IMG-20150802-WA0010

 

Selain itu, para peserta juga diwajibkan mengikuti 10 Kegiatan wajib yang disediakan oleh pihak panitia, diantaranya mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di jepang, dan mengunjungi Memorial Park Hiroshima untuk mengenang dan mempelajarai arti penting sebuah perdamaian.

 

 

Bertepatan tanggal 6 Agustus merupakan tanggal sejarah bagi Masyarakat Jepang yang setiap tahun diperingati, menandai tragedi kemanusian yang mengerikan itu hampir seluruh penduduk Jepang mengheningkan cipta tepat pada pukul 08.15 waktu setempat. Tak terkecuali, seluruh peserta Jambore Dunia ke-23 di Kirara-hama, Yamaguchi, Jepang. Termasuk 462 anggota kontingen Pramuka Indonesia yang di dalamnya termasuk kontingen penggalang SMP Labschool Cibubur. (AM)