Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Industrial Trip 2015
Written by administrator_smpcbb   

 INDUSTRIAL TRIP 2015

 

 

 

Kegiatan Industrial Trip 2015 yang dilaksanakan selama 5 hari 4 malam, dengan rute perjalanan Solo – Jogjakarta meninggalkan kesan yang bermakna bagi para peserta. Diikuti oleh 225 orang siswa, 13 orang guru kegiatan bertujuan untuk memberikan pengalaman edukasi yang menyenangkan dan menginspirasi bagi peserta.

Rombongan peserta berangkat dari stasiun gambir pkl 20.30 menuju Solo. Sesampainya di Stasiun Solo Balapan, siswa melanjutkan perjalanan menuju taman Sari Resto untuk sarapan pagi, mandi, dan berganti pakaian. Selepas itu, peserta melanjutkan perjalanan untuk melakukan observasi di PT. Sri Rejeki Isman (SRITEX) yang berlokasi di Sukoharjo. 

 

 

 

Kemudian, peserta melanjutkan perjalanan menuju Candi Prambanan. Di Candi Prambanan peserta melakukan observasi mengenai sejarah Candi Prambanan. Selain melakukan observasi secara berkelompok, peserta juga diberi tugas LKS per individu. Sebelum menuju hotel untuk check-in, peserta menuju Lestari Resto untuk makan malam.

 

 

Kegiatan studi observasi di hari ke-dua dilaksanakan di Kraton Jogjakarta, Monumen Jogja Kembali, Pusat Oleh-oleh, dan Jalan Malioboro. Selama melakukan observasi peserta diwajibkan untuk mencatat informasi berkaitan dengan objek tujuan pembelajaran, memfoto objek pembelajaran, serta membuat video peliputan di lokasi. Di sore harinya peserta makan malam di De Nani Resto yang menyajikan menu yaang beragam serta penampilan musik tradisional yang sangat menarik.

 

 

 

Pada hari ke-tiga, selepas sarapan pagi peserta check out dari hotel. Kemudian, peserta melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Sabila Farm, Museum Merapi dan membatik di Desa Giriloyo. Di Sabila Farm peserta diberikan penjelasan mengenai budidaya buah naga serta mengunjungi kebun buah naga. Studi observasi selajutnya dilaksanakan di Museum Merapi, dimana peserta diberi kesempatan untuk melihat tayangan video mengenai asal muasal Gunung Merapi serta penjelasan mengenai sejarah Gunung Merapi. Kunjungan terakhir di Jogjakarta ditutup dengan membatik di Desa Giriloyo yang lokasinya berdekatan dengan makam raja. Siswa diberikan kesempatan untuk membuat batik dan melihat proses pawarnaan, pemasakan, dan pengeringan kain yang sudah dibatik.

 

 sabila farm

 

  Sabila Farm

 

 

 museum merapi

 

Museum merapi

 

 

 batik

Desa Giriloyo

 

Pukul 18.00 peserta sudah tiba di Stasiun Tugu Jogjakarta untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta dengan Kereta Taksaka. Peserta tiba di Stasiun Gambir pukul 04.00.