Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Ksatria 2016
Written by administrator_smpcbb   

KSATRIA 2016

1

Mengusung tema "Pemimpin Unggul yang Mandiri, Disiplin, dan Jujur" merupakan satu cita-cita yang diharapkan dari proses kegiatan Ksatria 2016 ini. Kegiatan Ksatria dengan kepanjangan Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia merupakan kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yang diadakan tiap tahunnya. 

Ksatria 2016 kali ini pun turut mengundang beberapa sekolah sekitar Labschool untuk ikut serta dalam kegiatan ini, diantaranya: 

SMP Al Isma

SMP Sandikta

SMP Wali Songo

SMP Darul Qirom

SMP PGRI Jati Sampurna

SMP Strada Nawar

Dalam rangka meningkatkan softskill siswa dalam hal kepemimpinan, berbagai informasi dan materi yang diperlukan siswa pun diberikan dengan oleh para pembicara yang ahli dan menginspirasi di bidangnya. Diawali dengan materi Masalah Siapa Takut? yang dibawakan oleh Bapak Dr. Karnadi membahas mengenai problem solving.

Selain itu juga ada materi dari yang tidak kalah menarik dari Kolonel Infantri Achmad Adipati Karnawijaya yang membahas mengenai Self Discipline. Kemudian dilanjutkan dengan materi sangat bermanfaat bagi siswaa yaitu materi dari Prof. Dr. Arief Rachman, M.Pd. mengenai Kepemimpinan.

Kegiatan ini pun semakin menarik dengan penampilan yel-yel tiap kelompok yang membuat semakin semaraknya Ksatria 2016. Peserta pun semakin ditantang ide-idenya dengan menunjukkan kemampuan analisis masalah dan membuat solusi dalam project kelompok. Project kelompok ini kemudian dipresentasikan di depan peserta Ksatria 2016.

Tak kalah menginspirasinya, materi tentang kemandirian pun dibawakan oleh Bapak Uswadin serta pendidikan mengenai anti korupsi oleh Tim dari KPK. Sebagai bentuk penjelasan dan pemaparan salah satu wadah kepemimpinan bagi siswa, OSIS dan MPK Gardasatya Asastra Adiparama pun memberikan sosialisasi mengenai OSIS dan MPK kepada para peserta Ksatria 2016.

Kegiatan Ksatria 2016 diakhiri dengan kegiatan outbond per kelompok. Tujuan dari kegiatan outbond ini yaitu membentuk kerjasama tim, menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan rasa tanggung jawab, serta menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dalam memahami makna dari permainan outbond yang diberikan.

Berikut beberapa foto kegiatan dari tim dokumentasi Ksatria 2016: