Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
JALAN SEHAT ONELABS - SATU UNTUK NUSANTARA
Written by administrator_smpcbb   
 

JALAN SEHAT ONELABS

“ Semangat Untuk Nusantara “

 

 onelabs 1 Semangat kesatuan dan persatuan menjadi pendorong utama tergeraknya kegiatan Onelabs. Kegiatan dwitahunan dilaksanakannya Jalan Sehat Onelabs 2016 diikuti sebanyak lebih dari 6000 peserta dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2016 berpusat di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Jalan Jendral Sudirman untuk lokasi jalan sehat. Labschool Cibubur sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini dengan tim panitia pelaksana POMG SMP dan SMA Labschool Cibubur yang juga dukungan seluruh POMG Labschool, para guru, OSIS & MPK Labschool, pimpinan, BPS, serta dukungan dari WOTK, orangtua Labschool Rawamangun, Kebayoran, dan Cibubur.

 

Kegiatan yang dirancang selama beberapa bulan terakhir dengan melibatkan berbagai pihak berjalan dengan sukses dan lancar. Onelabs yang digagas guna mempererat kesatuan Labschool Rawamangun, Kebayoran, dan Cibubur dilaksanakan sebelumnya di Menara Indosat sebagai titik berkumpulnya seluruh acara tanggal 14 Desember 2014 pun tak kalah meriahnya. Dengan dihadiri Manteri Pendidikan Nasional saat itu Bapak Anies Baswedan yang juga merupakan orangtua siswa Labschool Kebayoran, civitas akademik Labschool, Bapak Arief Rachman, BPS, POMG, WOTK, guru-guru, pimpinan, siswa-siswi Labschool, alumni Labschool, karyawan, dan masih banyak lagi.

Jalan Sehat Onelabs 2016 diawali dengan kegiatan zumba bersama, pembukaan, menyayikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan-sambutan dari berbagai pihak, diantaranya: Sambutan Ketua Panitia, Ketua BPS,  dan perwakilan Kemendikbud. Kegiatan dilanjutkan dengan persiapan awal, pelapasan balon, disertai dengan pelepasan peserta jalan sehat Onelabs. Kemeriahan peserta menjadi ajang reuni tersendiri juga bagi para alumni, silaturahmi siswa, guru, dan orangtua dari tiga wilayah sekolah Labschool.

 

Setibanya para peserta Jalan Sehat Onelabs 2016, mereka disambut dengan sambutan dari Bapak Muhadjir Effendi selaku Mentri Pendidikan dan Kebudayaan dan Bapak Oesman Sapto Odang selaku pimpinan MPR RI. Acara yang dikemas sedemikian rupa dari pagi hingga siang hari diisi dengan acara penampilan siswa-siswa Labschool, orangtua, dan group band RAN. Panitia pun menyelenggarakan banyak doorprize yang dibagikan untuk peserta dengan hadiah yang menarik, charity donor darah kepada PMI dan musisi jalanan. Salah satu kegiatan yang sangat inspiratif yakni persembahan buku kupu-kupu nusantara karya siswa-siswi SMP Labschool Cibubur. Disamping itu juga banyak stand yang dapat dikunjungi oleh peserta yang menghidangkan berbagai kuliner nusantara dan produksi menarik dari kreativitas siswa-siswi Labschool. Melalui kegiatan Onelabs, membuktikan bahwa Labschool memiliki persatuan yang erat, yang dapat ditularkan kepada seluruh anak negeri Indonesia. Seperti dalam tema Onelabs 2016, semangat untuk nusantara. Labschool membawa semangat persatuan dan kebersamaan yang harmonis dalam dunia pendidikan. Jaya Labschool, jaya Indonesia.

 

 SMP-ONELABS-1  SMP-ONELABS-2  SMP-ONELABS-3