Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Apresiasi Sekolah Keren
Written by administrator_smpcbb   
 

Apresiasi Pendidikan Keluarga

Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

SMP Labschool Cibubur

 

 

 

 sk3

 

#LABSCHOOLKEREN menjadi tagar afirmasi positif bagi SMP Labschool Cibubur dalam kegiatan pemberian penghargaan Apresiasi Pendidikan Keluarga – Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional yang diadakan oleh Dirjen PAUD dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan yang diikuti oleh SMP Labschool Cibubur dengan memberikan gambaran deskripsi kegiatan sekolah berserta bukti foto/ video kegiatan kepada pihak penyelenggara pada tanggal 28 Juli 2017 dalam bentuk softcopy yang dikirimkan via google drive serta paket dokumen dalam bentuk hardcopy.

Dalam proses penjuriannya, kriteria yang diharapkan dipenuhi oleh sekolah yang mengikuti kegiatan ini, diantaranya:

·  Program-program yang melibatkan keluarga dan masyarakat termasuk alumni, seperti pertemuan dan komunikasi antara wali kelas dan orangtua, kelas orangtua, kelas inspirasi, pentas karya seni akhir tahun, jajanan sehat, dan sekolah hijau.

·    Program-program terkait pencegahan kekerasan, penyalahgunaan narkoba, HIV/ AIDS, pergaulan bebas dan/ atau masalah anak lainnya.

·    Program-program yang dirancang oleh peserta didik.

·  Program unggulan atau praktik baik yang melibatkan orangtua, anak, dan/ atau masyarakat yang telah dilaksanakan dan berdampak positif yang bisa dibagikan ke satuan pendidikan lain.

Selama proses pengerjaan dokumentasi deskripsi kegiatan, tim yang dibentuk terdiri dari empat orang mengelompokkan kegiatan-kegiatan sesuai dengan acuan kriteria penilaian kemudian membagi tugas membuat deskripsi kegiatannya.

Selepas mengirimkan dokumen tersebut, tim pun menunggu hingga pengumuman hasil yang diinfokan via email serta whatsapp pada tanggal 4 Agustus 2017.

Sesuai undangan yang diterima sekolah, untuk pemberian penghargaan diterima langsung oleh Kepala SMP Labschool Cibubur Bapak Drs. H. Uswadin, M.Pd. di Taman Ismail Marzuki.

Pemberian penghargaan yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 8 – 10 Agustus 2017 diawali dengan kegiatan gladi bersih pada tanggal 8 Agustus 2017 di Taman Ismail Marzuki. Pada hari pelaksanaan pemberian penghargaan Apresiasi Pendidikan Keluarga – Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional dihadiri oleh Dirjen PAUD dan Dikmas beserta jajarannya, Ibu Suryan Widiati Muhadjir Effendy, para penerima penghargaan Lomba Film Pendek, Lomba Jurnalistik Pendidikan Keluarga, Penghargaan Orangtua Hebat, serta Penghargaan Sekolah Keren.

 

 sk1  sk2

 

Rasa bangga atas penghargaan yang diterima SMP Labschool Cibubur sebagai Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional, menjadi pembakar semangat untuk terus bersinergi lebih baik dan menyelenggarakan kegiatan yang menginspirasi serta mendukung proses pendidikan di SMP Labschool Cibubur.

Kepala Sekolah, yakni Bapak Uswadin mengumumkan apresiasi yang telah diterima sekolah saat lari jumat bersama dengan Bapak Arief Rachman yang kini menjadi penasehat Labschool Cibubur. Salah satu hal yang diingat saat pemberian penghargaan oleh Bapak Dirjen PAUD dan Dikmas kepada pihak sekolah yang diterima oleh Bapak Drs. H. Uswadin, M.Pd, Bapak dirjen mengatakan bahwa ‘ini sekolah yang dibina oleh Pak Arief dengan baik’.

Semoga penghargaan yang diterima sekolah terus menjadi inspirasi serta semangat positif bagi seluruh civitas akademika Labschool khususnya SMP Labschool Cibubur untuk terus lebih baik kedepannya. Rasa syukur yang tidak terhenti diucapkan kepada Tuhan YME atas anugerah amanah yang dititipkan kepada sekolah kami. Terima kasih pun kami ucapkan kepada siswa, guru, karyawan, orangtua WOTK, POMG, pimpinan sekolah, BPS, serta seluruh civitas akademika SMP Labschool Cibubur yang terus mendukung kegiatan di sekolah kita tercinta. Labschool Jaya! #Labschoolkeren