Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Tapak Jalan : Literasi Digital Anak Indonesia
Written by administrator_smpcbb   

 Tapak Jalan : Literasi Digital Anak Indonesia

 

 

IMG 0789

 

 

Literasi Digital merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari proses pembelajaran di sekolah saat ini. Pembiasaan belajar di era digital sekaligus membudayakan literasi bagi siswa menambah pengetahuan siswa dalam materi pembelajaran yang dipelajarinya.

Dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Keminfo yang bekerjasama dengan berbagai pihak menjadikan kegiatan Talk Show yang bertema Tapak Jalan : Literasi Digital Anak Indonesia dengan moderator Bapak Putra Nababan (@putranababan74) sebagai pijakan awal dalam penentuan berbagai kebijakan yang akan dibuat oleh pemerintah dalam rangka memperkaya literasi digital serta mengurangi efek negatif dari konten yang berbahaya bagi siswa.

SMP Labschool Cibubur diberikan kesempatan untuk menyampaikan gagasannya sebagai anak Indonesia dalam pidato yang disampaikan oleh ananda Shakeera Arjumand Bano mengenai manfaat penggunaan internet yang digunakan sehari-hari, serta harapannya bagi pendidik dan pemerintah dalam perlindungannya terhadap penggunaan internet serta konten digital bagi anak Indonesia.

 IMG 0767  IMG 0759

Selain menyampaikan pidato, Bano bersama salah seorang siswa dari SMA Al Izhar Pondok Labu pun diberikan beberapa pertanyaan oleh audience. Salah satu statement yang diungkapkan ananda dari pertanyaan salah seorang audience, yaitu "Internet di Indonesia belum sehat, karena masih banyak terdapat konsen negatif, pengendalian privasi pengguna, serta masih terdapat spam maupun hoax yang membahayakan.

Pihak sekolah pun mendapatkan kehormatan untuk turut serta menggelar kegiatan yang akan dilaksanakan bulan Spetember dalam rangka menguatkan literasi digital bagi anak khususnya siswa dan guru di wilayah Jakarta Timur. Semoga dari kegiatan dan kerjasama yang dijalin dengan berbagai pihak dapat menginspirasi seluruh anak Indonesia untuk giat dalam budaya literasi, khususnya literasi digital. Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

IMG 0835 

Literacy for Labschool Jaya!