Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Mengembangkan Potensi Generasi Prestatif SMP Labschool Cibubur
Written by administrator_smpcbb   

 Mengembangkan Potensi Generasi Prestatif SMP Labschool Cibubur

 bu diah  pemilihan

 

Berbagai prestasi yang diraih siswa-siswi SMP Labschool Cibubur, menjadi gambaran pengembangan potensi siswa dalam bidang akademik dan non akademik. Adapun berbagai capaian prestasi merupakan dukungan lingkungan belajar yang mendukung yakni sinergi dari pihak sekolah, siswa, dan orangtua. Salah satu dukungan terbesar yaitu dari Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) SMP Labschool Cibubur yang selalu mendukung kegiatan siswa. Setelah satu tahun kepengurusannya yang dipimpin ole Ibu Diah Haryuningprobo beserta jajarannya, telah sampailah pada Sidang Laporan Pertanggung Jawaban satu tahun kepengurusannya yang luar biasa. Tongkat estafet kepemimpinan Ketua Umum POMG pun dilanjutkan oleh Ibu Wulan beserta jajarannya.

 1  2  3
 4  5  6

Mengembangkan potensi siswa untuk terus menjadi generasi prestatif, sekolah pun diberikan kesempatan untuk ambil bagian dari beberapa lomba dan kegiatan yang menjadi prestasi siswa, diantaranya: keikutsertaan menjadi pembawa acara oleh Shakeera Arjumand Bano, pembicara anak Rabindra Abisatya Kartiko & Naval Adhimas Mahcaya, serta Aisyawal Khansa sebagai pengisi acara dalam kegiatan Diskusi “Mendengar Suara Anak – Aku Netizen Unggul” yang merupakan kerjasama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) beserta berbagai lembaga seperti Yayasan Sejiwa, Ecpat, ICT-Watch, Google.org, Siber Kreasi, dll; Juara 1 Mading 3D di event SMA Negeri 61 Jakarta, keikutsertaan dalam kompetisi roket air tingkat nasional; teman-teman Kristiani yang mengikuti kegiatan Retret Gabungan Labschool (Regalabs), dan berbagai prestasi hebat lainnya.

 field  field 2
Adapun kegiatan lainnya yang juga menjadi wadah pengembangan akademik dalam proses pembelajaran di luar sekolah pun dilaksanakan di bulan ini, yaitu Field Study yang merupakan studi observasi siswa kelas VII ke museum geologi, puspa IPTEK sundial, Bale Seni Barli.

 IMG-20170928-WA0034  IMG-20170928-WA0076

 

Kegiatan lainnya pun yang dilaksanakan siswa kelas 8 yaitu Industrial Trip sebagai wadah studi observasi di wilayah Semarang dan Yogyakarta. Siswa pun berkunjung ke berbagai wilayah industri yang menjadi objek pembelajaran yang menarik bagi siswa.

Semoga dengan semangat sinergi pihak sekolah, anak, dan orangtua dalam proses pendidikan akan terus mengembangkan potensi siswa menjadi generasi prestatif yang siap menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan. Labschool, Jaya!