Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Gelar Pamit Folklore ke Vienna dan Praha
Written by administrator_smpcbb   
 

GELAR PAMIT FOLKLORE

“Grand Festival Magic Bridges in Vienna and Prague October 29th – November 6th”

Di Plaza Insan Berprestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

 1

 

Kembali lagi mempersiapkan siswa SMP Labschool Cibubur dalam perhelatan kompetisi tari tingkat dunia di Vienna dan Praha 29 Oktober sampai 6 November 2017. Proses latihan dalam mempersiapkan tarian tradisional yang diiringi permainan musik tradisional selama 3 bulan berturut-turut hingga mampu menunjukkan performa terbaiknya di depan orangtua, guru, siswa, serta warga dunia nantinya. Kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan merupakan kerjasama pihak sekolah dengan Gantari Gita Khatulistiwa yang bersinergi erat dalam kegiatan ini.

 

 2  3
 4  5

 

Tari tradisional yang dipersembahkan diantaranya: Tari Jathilan Mlayu dari daerah Jawa Timur, Tari Rentak Langkah Nak Gadis dari daerah Jambi, dan Tari Ratoh Jaroe dari daerah Nangroe Aceh Darussalam.

 

 6  7

 

 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 41 peserta yang merupakan siswa kelas 7, 8, dan 9 SMP Labschool Cibubur dengan tiga orang guru pendamping, yaitu Bapak Mokhamad Taufiq, S.Pd., Ibu Nina Andriana, S.Pd., Ronny Indarwanto, S.Pd. Kegiatan folklore yang merupakan event tahunan kali ini merupakan kali keempat SMP Labschool Cibubur ikut serta. Ketiga event sebelumnya yang dilaksanakan sejak tahun 2011, diantaranya: Tahun 2011 Folklore Festival di Fethiye Turki mendapatkan juara 3, tahun 2016 Folklore Festival Interfolk di Rusia mendapatkan juara 1 untuk kategori C (Mixed Folk Ensamble : Dance-Vocal-Instruments)., tahun 2016 dalam event Folklore Festival Dancing Catalonia di Spanyol mendapatkan Juara Umum (Grand Prix).

 

 8  9

 

 

Sebelum keberangkatan Tim Danadyaksa Budaya Indonesia SMP Labschool Cibubur pun mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan kegiatan gelar pamit di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tepatnya di Plaza Insan Berprestasi. Diikuti oleh seluruh peserta, orangtua Tim Danadyaksa Budaya Indonesia, pimpinan sekolah, pengawas sekolah, kabid dikdas, BPS Labschool Cibubur, serta Ketua BPS Labschool YP-UNJ. Tim Danadyaksa Budaya Indonesia pun merasa terhormat dengan sambutan semangat dari Bapak Dirjen Kebudayaan, dan perwakilan dari UNESCO yang mendukung kegiatan ini.

 

 10  11

 

 

Penuh harap dan semangat semoga Tim Danadyaksa Budaya Indonesia akan terus memberikan kebanggaan dan kembali lagi membawa prestasi yang gemilang bagi bangsa Indonesia serta SMP Labschool Cibubur khususnya. Dengan adanya kompetisi sebagai wadah pengembangan bakat dan minat siswa untuk memunculkan generasi prestatif serta dukungan yang erat dari orangtua dan pihak sekolah akan menguatkan pengembangan karakter siswa untuk menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan. Sukses Tim Danadyaksa Budaya Indonesia, orangtua hebat, POMG dan WOTK keren, guru-guru inspiratif serta seluruh warga SMP Labschool Cibubur yang disayangi dan dibanggakan. Semoga apa yang dicita-citakan diriridhoi Allah SWT, aamiin. Labschool Jaya!