Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
KEGIATAN SERU SELEPAS PEMBELAJARAN SEMESTER 1
Written by administrator_smpcbb   
 

KEGIATAN SERU SELEPAS PEMBELAJARAN SEMESTER 1

PARENT TEACHING, LABZEST, SEMINAR BK, GAMES ANGKATAN,

LABSTAR TALENT, DAN BERSUA

 

Kegiatan pembelajaran semester ganjil SMP Labschool Cibubur tidaklah hanya diakhiri dengan Penilaian Akhir Semeter 1 guna melihat pencapaian peserta didik selama proses pembelajaran satu semester, melainkan diisi dengan berbagai kegiatan inspiratif yang melibatkan seluruh civitas akademika SMP Labschool Cibubur. Kegiatan tersebut salah satunya yaitu Parents Teaching yang merupakan kegiatan orangtua mengajar di sekolah memberikan inspirasi sesuai bidang pekerjaan mereka masing-masing. Keseruan ini pun didukung erat oleh orangtua siswa, WOTK, dan POMG SMP Labschool Cibubur.

 artikel 4  artikel 2
 artikel 3  foto artikel

Labzest yang merupakan kegiatan pertandingan antar kelas dan antar angkatan yang terdiri dari berbagai pertandingan Futsal, Basket, Tarik Tambang, dan Balap Karung. Siswa yang bertanding mewakili kelas maupun angkatan masing-masing sangat bersemangat mengikuti berbagai pertandingan. Tak kalahnya dengan teman-teman yang bertanding, kegiatan ini pun semakin semarak dengan dukungan dari teman-teman yang lainnya.

 IMG 5271

Selain diisi dengan kegiatan pertandingan, adapun dalam memperkuat karakter peserta didik dan memperdalam informasi penting yang diperlukan remaja pun dilaksanakan seminar kesehatan reproduksi dan seminar bahaya nakolema. Kegiatan ini menjadi bagian dalam rangkaian kegiatan Seminar yang diadakan oleh Bimbingan dan Konseling SMP Labschool Cibubur. Kegiatan bertema “Learn and Fun” yang diperuntukkan bagi siswa kelas 7 dan 8 ini diikuti oleh seluruh peserta didik guna menyiapkan masa depan calon pemimpin bangsa yang bermartabat dan berkarakter. Sejalan dengan rangkaian kegiatan ini pun dilaksanakan kegiatan games angkatan bagi peserta didik kelas 9. Games angkatan Castrabhiseva Veevaghata (RASGAV) bertujuan untuk memperkuat solidaritas angkatan dengan cara bermain bersama berbagai permainan yang dibuat pos per pos yang dipimpin langsung oleh Ketua Angkatan RASGAV (5) Fatih Maulana Adzka.

 artikel 7 artikel 6 
 artikel 5  artikel 8

Sekolah pun tak hanya berfokus pada pengembangan karakter siswa dengan berbagai kegiatan maupun kegiatan akademik, melainkan pula dengan pengembangan bakat siswa. Dengan memberikan ‘panggungnya’ bagi peserta didik yang memiliki bakat di bidang seni maupun bakat lainnya ditampilkan dalam Kegiatan Labstar Talent. Kegiatan ini menampilkan berbagai bakat peserta didik baik dalam hal vocal, tari, standup comedy, fashion show, drama, dance cover, permainan alat-alat musik, dll. Peserta didik tidak hanya mendapatkan pengalaman untuk tampil di atas panggung, melainkan belajar untuk memberikan apresiasi kepada teman-temannya. Berbagai bakat yang ditampilkan sangat membanggakan dan menginspirasi teman-teman lainnya.

 IMG 5110

Kolaborasi antara pihak sekolah, guru, orangtua dan peserta didik menjadikan penguatan pendidikan karakter di sekolah terlaksana dengan baik. Menggerakkan orangtua untuk turut serta terlibat aktif dalam kegiatan sekolah juga dukungaan dari POMG dan WOTK SMP Labschool Cibubur dalam kegiatan Bersua yang diperuntukkan bagi orangtua kelas 9. Kegiatan Bersua (Berbincang Sukses Ujian Akhir) menghadirkan Pak Arief, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, serta Kepala SMA Labschool Cibubur sebagai pembicara. Sinergitas yang baik ini diharapkan dapat terus mendukung potensi peserta didik guna mencapai prestasi yang dicita-citakan. Semoga mencapai prestasi terbaik dan menjadi kebanggaan SMP Labschool Cibubur. Labschool Jaya!