Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
KSATRIA 2018
Written by administrator_smpcbb   
 

Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (KSATRIA) 2018

“Menguatkan Kepemimpinan yang Santun dan Peduli”

 

Mengawali kegiatan Ksatria 2018 dengan briefing Ksatria 2018 pada tanggal 28 Maret 2018 dengan memperkenalkan kakak-kakak mentor serta informasi yang berkaitan dengan Ksatria 2018.

 

 DSC06138  DSC06165

 

Kegiatan Ksatria 2018 dilaksanakan senin, 2 April 2018 diawali dengan apel pembukaan dan aktivitas bersama mentor. Salah satu materi penting bagi para peserta yaitu Self-Discipline yang dibawakan langsung oleh Bapak Wondo selaku perwakilan dari Kostrad Sanggabuana. Penerimaan terhadap diri sendiri merupakan hal yang penting dalam pembentukan karakter seorang pemimpin. Sebelum melanjutkan ke materi seluruh peserta diberikan waktu untuk makan snack bersama.

 

 DSC06146 DSC06207

Materi selanjutnya pun tak kalah menariknya yaitu mengenai Self-Esteem yang dibawakan langsung oleh Bapak Husein selaku Wakil Ketua BPS bidang kesiswaan. Kedisiplinan merupakan salah satu kunci kesuksesan bagi seorang pemimpin. Selepas materi Self-Esteem seluruh peserta yang beragama Islam ibadah sholat berjamaah dan dilanjutkan makan siang bersama seluruh peserta.

 

 DSC06281  DSC06331

 

Selepas kegiatan makan siang, kegiatan pun dilanjutkan dengan talkshow Sharing Inspirasi dan Motivasi Kepemimpinan Serta Organisasi. Kegiatan ini pun mengahdirkan perwakilan alumni MPK Eka Pradana Mulya, OSIS/MPK Prawiratama Abimata oleh Kak Nanda,  OSIS/MPK Prasetya Anggakara Jagapraja oleh Kak Radit, OSIS/MPK Adhianata Varashta Raverzas oleh Kak Dita dan Kak Aska. Talkshow ini pun semakin menarik dengan berbagi pengalaman saat mereka memimpin menjadi OSIS/MPK, dan bermain bersama ‘satu kata yang terlintas’. Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepemimpinan pun masing-masing perwakilan menyerahkan vandel OSIS/MPK masing-masing kepada pihak sekolah yang diterima langsung oleh Pak Taufiq selaku Wakil Bidang Kesiswaan. Kegiatan Ksatria hari pertama pun diakhiri dengan evaluasi oleh sie.evaluasi.

 

 DSC06432  DSC06435
 DSC06437  DSC06439

 

 

Hari kedua kegiatan Ksatria 2018 selasa, 3 April 2018 diawali dengan materi “Akulah Pemimpin” yang dibawakan oleh Pak Arief selaku penasehat. Materi ini bertujuan untuk memperkuat jiwa pemimpin pada seluruh peserta Ksatria 2018. Seluruh peserta sangat bersemangat mendapatkan materi dari Pak Arief.

 

Materi selanjutnya dibawakan oleh Pak Ukim yaitu mengenai public speaking. Kemampuan public speaking sangatlah penting bagi seorang pemimpin. Seluruh peserta pun terinspirasi dengan materi yang dibawakan.

 

Sebelum memasuki materi selanjutnya, seluruh peserta pun dijeda dengan kegiatan istirahat dan makan snack bersama mentor. Kegiatan pun dilanjutkan dengan materi “spark your spirit and break your limit” oleh Tim ABCo Motivation yang kemudian dilanjutkan dengan aktivitas kelompok.

 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan istirahat, sholat, dan makan siang bersama. Materi yang tidak kalah menariknya yaitu salah satu kemampuan memecahkan masalah yang diperlukan bagi seorang pemimpin yaitu materi “problem solving”.

 

Dalam keorganisasian dan regenerasi kepemimpinan perlu untuk mengenal satu sama lain. Untuk itu materi selanjutnya yang juga ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta yaitu mengenal lebih dekat OSIS dan MPK Ravarazha Aranta Virezha (RAVZHA) yang dibawakan oleh Ketua Umum OSIS Naval Adhimas Mahcaya Yudhanto dan Ketua Umum MPK Muhammad Fatih Zhafran.

 

Kegiatan pun diakhiri dengan apel penutup, pengumuman kelompok terbaik dan peserta terbaik Ksatria 2018. Semoga terus menginspirasi menjadi pemimpin yang santun dan peduli. Labschool Jaya!