Apresiasi Pendidikan Keluarga Penghargaan Sekolah Keren 2017 Tingkat Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan SMP Labschool Cibubur
Jambore Dunia, Jepang. Pengalaman belajar, bersosialisasi, serta bersahabat dengan warga dunia
Kaderisasi Siswa Teladan Mandiri Indonesia (Ksatria)
Jalan Sehat Onelabs - semanat untuk nusantara
Kegiatan LC2JP 2016 - Labschool Cibubur Challenge Japan Program - Fukuoka - Tokyo
Grup tari dan musik tradisi DANADYAKSA BUDAYA SMP Labschool Cibubur meraih prestasi yang membanggakan pada ajang The 7th International Folklore Festival “INTERFOLK” 2014 yang berlangsung di kota Saint Petersburg, Russia, 14 – 18 November 2014.
Danadyaksa Budaya Indonesia - Juara 1 Grand Prix Festival Dancing Catalonia - Spanyol
Lari Lintas Juang 2018
Written by administrator_smpcbb   

LARI LINTAS JUANG 2018

lalinju1

SMP Labschool Cibubur merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di daerah Kranggan. Meskipun terhitung sekolah baru, tetapi SMP Labschool Cibubur sudah cukup memiliki nama di kalangan Sub-Rayon 04 Kota Bekasi. Hal ini dikarenakan, pendidikan di SMP Labschool Cibubur tidak hanya berfokus pada bidang akademik, melainkan juga nonakademik. Salah satunya adalah pendidikan karakter. Melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah, SMP Labschool Cibubur membentuk karakter siswa-siswinya.

Belum lama ini, SMP Labschool Cibubur telah menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Pengurus OSIS/MPK Periode 2018/2019. Kegiatan tersebut diberi nama “Lari Lintas Juang (LALINJU)”. Pada tahun ini, LALINJU diselenggarakan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional, yaitu tanggal 9 September 2018. Selain melantik Pengurus OSIS/MPK Periode 2018/2019, kegiatan LALINJU juga  diselenggarakan bagi para Pengurus OSIS/MPK Periode 2017/2018 yang telah berakhir masa baktinya. Organisasi siswa di SMP Labschool Cibubur memiliki nama yang berbeda-beda setiap periodenya. Pengurus OSIS/MPK Periode 2017/2018 memiliki nama Ravaraza Aranta Virezha (RAVZHA), sementara Pengurus OSIS/MPK Periode 2018/2019 memiliki nama Netavadhana Zraddha Avadata (VARDHA).

Pada malam sebelum kegiatan LALINJU dimulai, para Pengurus OSIS/MPK RAVZHA mengikuti kegiatan Malam Keakraban (Makrab) untuk menguatkan solidaritas, serta sharing pengalaman selama satu periode bertugas menjadi OSIS dan MPK. Kegiatan Makrab ini pun dimeriahkan dengan adanya kejutan yang diberikan OSIS dan MPK Adhirajasa Avilash Naratamakepada Pak Ronny selaku Ketua MPO dan para pengurus OSIS/MPK RAVZHA.

Keesokan paginya, para Pengurus OSIS/MPK RAVZHA dan VARDHA berkumpul di BUPERTA Cibubur. Semangat yang menggelora hadir pada wajah-wajah calon pemimpin bangsa saat mengawali kegiatan Lari Lintas Juang 2018. Diawali dengan persiapan pukul 04.00 WIB menuju Buperta Cibubur, yang kemudian mengikuti kegiatan shalat subuh berjamaah bagi yang beragama Islam, sarapan, pemanasan, apel pembukaan, serta pelepasan peserta Lari Lintas Juang 2018.

Dari BUPERTA Cibubur, peserta LALINJU 2018 berlari sekitar 8 km menuju sekolah dengan membawa tongkat yang menunjukkan filosofi perjuangan rakyat Indonesia untuk mencapai kemerdekaannya. Saat melewati rute Jalan Alternatif Cibubur, peserta Lalinju 2018 disambut meriah oleh masyarakat yang melewati rute tersebut. Masyarakat sekitar memberikan semangat, apresiasi, serta dukungannya kepada para peserta.

Peserta Lalinju berjumlah 123 orang.Guna menjaga kondisi peserta Lalinju 2018 tetap kuat berlari menuju sekolah, beberapa pos pun dibuat untuk peserta beristirahat sejenak, minum, dan mengecek kesehatan peserta. Lokasi pos diantaranya berada di RM Sederhana, Pos Polisi Jatisampurna, Masjid Hidayaturrahman, Jalan di pelataran Universitas Mercu Buana, dan pos terakhir di parkiran Labschool Cibubur. Selama perjalanan, para peserta Lalinju 2018 berlari sambil menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, serta lagu yang menjadi penyemangat siswa-siswi Labschool, yaitu Halo-Halo Labschool.

Saat tiba di pelataran Universitas Mercu Buana, peserta Lalinju SMP bertemu dengn peserta Lalinju SMA. Memasuki Jalan Kampus Labschool Cibubur, peserta Lalinju 2018 disambut oleh para pimpinan sekolah, POMG, WOTK, guru, orangtua, serta para siswa Labschool Cibubur. Penyambutan yang meriah membuat rasa lelah para peserta Lalinju 2018 setelah berlari sejauh 8 km terbayar sudah. Semangat para peserta Lalinju terus dikumandangkan hingga mereka sampai di parkiran Labschool Cibubur.

Selepas beristirahat sejenak di parkiran Labschool Cibubur, peserta Lari Lintas Juang 2018 mengikuti rangkaian kegiatan pelantikan pengurus OSIS dan MPK Periode 2017/2018 serta serah terima jabatan pengurus OSIS dan MPK Periode 2017 – 2018 kepada pengurus OSIS dan MPK Periode 2018/2019. Kegiatan ini disaksikan oleh seluruh siswa, guru, orangtua, pimpinan sekolah  sebagai wujud apresiasi kepada seluruh pengurus OSIS dan MPK serta Calon Pengurus OSIS dan MPK. Mereka membentuk formasi yang melambangkan serah terima tongkat estafet kepemimpinan dari pengurus sebelumnya kepada pengurus selanjutnya. Di akhir prosesi pelantikan, para pengurus OSIS/MPK yang telah berakhir masa baktinya membentuk formasi tos terakhir dengan tongkat OSIS/MPK, dilanjutkan dengan foto bersama para pengurus OSIS/MPK yang telah resmi dilantik dan siap melanjutkan perjuangan pengurus OSIS/MPK terdahulu.

Terima kasih kepada para Pengurus OSIS/MPK Ravaraza Aranta Virezha atas kepemimpinan yang membanggakan selama satu tahun ini. Selamat bertugas untuk para Pengurus OSIS/MPK Netavadhana Zraddha Avadata. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan dapat meraih prestasi yang membanggakan. Labschool, JAYA! (-df)

lalinju3