Salah satu siswa sedang membaca al-quran dalam kegiatan MOS
Salah satu siswa peserta pelantikan ekstrakurikuler Pramuka yang sedang dilantik dan siap mengamalkan Dasa Dharma Pramuka
Dua pilar utama dari Tujuh Nilai Dasar Labschool, yaitu Berdaya Juang Kuat dan Mandiri dalah dua nilai yang sering dikumandangakan secara ceremonial
Penyambutan kepada siswa baru oleh Kepala SMP Labschool Kebayoran Bapak Ukim KOmarudin di acara Labs Fresh School Day
Kegiatan Student Exchange di SMP Labschool Kebayoran yang melibatkan siswa asing
Acara ACEX 2015 di SMP Labschool Kebayoran yang memadukan unsur sportivitas, pendidikan dan kecintaan kepada budaya
Unjuk kebolehan siswa SMP Labschool Kebayoran sekaligus mempromosikan Ekstra Kurikuler (Ekskul) yang mereka ikuti
Kegiatan Student Exchange di SMP Labschool Kebayoran yang melibatkan siswa asing
Student Exchange 2013
P9134190

 Sebagai bentuk pelayanan pembelajaran kepada siswa untuk mengaplikasikan empat pilar pendidikan yang dicanangkan oleh UNESCO, maka SMP Labschool Kebayoran melaksanakan sebuah program yang diberi nama Student Exchange.

Istimewanya kali ini, Student Exchange yang dilakukan melibatkan siswa dari sekolah asing, tepatnya Australia. Kurang lebih selama satu minggu, siswa dari sekolah asing tersebut merasakan kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan oleh SMP Labschool Kebayoran. Terlihat sekali wajah-wajah antusias dari para siswa tersebut selama mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan di SMP Labschol Kebayoran.

Menurut bapak Ukim Komarudin, selaku Kepala Sekolah SMP Labschool Kebayoran, kegiatan student exchange ini membawa manfaat yang besar sekali untuk siswa-siswi yang mengikutinya. Manfaat yang didapatkan antara lain, siswa memiliki kecenderungan kecerdasan personal (mampu mengelola diri sendiri), kecerdasan interpersonal (mampu bergaul bahkan memberi peran demi kebaikan), kecerdasan intercultural (mampu berbaur di antara teman-teman baru meskipun berbeda suku bangsa), dan kecerdasan global (bergaul dengan penuh rasa percaya diri dan berkesadaran sebagai bagian dari warga dunia).

Sebagaimana telah disebutkan di atas, semoga dengan adanya kegiatan ini mampu membuat SMP Labschool Kebayoran lebih dikenal di lingkungan internasional.

 

BERITA TERBARU